KPU Kapuas Hulu Terus Sempurnakan Data Pemilih Pemilu 2019

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu saat ini sedang melakukan penyempurnaan data pemilih untuk Pemilu 2019.

Pihak KPU Kapuas Hulu pun akan merekap kembali data pemilih, berapa pemilih yang belum masuk daftar pemilih tetap, sehingga KPU akan berkoordinasi dengan berbagai pihak hingga tingkat kecamatan dan desa. 

" Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) akan dilaksanakan hingga 10 - 11 November mendatang dilaksanakan penetapan," kata Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu, Selasa (30/10). 

Yani mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pemetaan, apabila lebih banyak pemilih yang tidak masuk dalam DPT, maka tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami sangat berharap masyarakat pemilih lebih proaktif, apalagi KPU ada Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih," ucapnya.

 Yani mengharapkan masyarakat agar lebih proaktif melaporkan diri apabila belum terdaftar dalam daftar pemilih. Selain itu, pihak keluarga juga supaya melaporkan jika ada daftar pemilih yang sudah meninggal agar ada surat keterangan meninggal dan dihapus dari daftar pemilih.

"Jika ada pemilih yang sudah meninggal tapi masih masuk daftar pemilih, tentu itu akan dipertanyakan, sehingga itu perlu proaktif masyarakat," ujarnya. 

Dia berharap semua pihak dapat bersinergis dalam penyempurnaan data pemilih, agar mucul daftar pemilih hasil perbaikan yang benar-benar valid. (AS) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6235197823379383391

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item