Keluhkan Listrik, Warga Perbatasan Datangi Sekda

pena iklan

Penakapuas.com- Didampingi Anggota DPRD Kapuas Hulu Yanto SP, enam warga perbatasan dari Desa Laja Sandang Kecamatan Empanang mendatangi Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri, Rabu (17/10). 

“Kami yang datang ada 6 orang, kita hanya koordinasi masalah jaringam listrik yang selama ini belum terpasang di daerah kami," kata Valentinus Kades Laja Sandang, Rabu (17/10). 

Dari hasil pertemuan dengan pihak Pemerintah Kabupaten, Valentinus mengatakan bahwa Pemda Kapuas Hulu mendukung agar pembangunan jaringan listrik di Laja Sandang bisa bisa jadi prioritas.

Valentinus mengungkapkan bahwa, desanya merupakan daerah perbatasan RI-Malaysia, namun sayangnya desa ini belum merasakan jaringan listrik negara. Masyarakat setempat pun terpaksa harus menggunakan genset pribadi untuk penerangan rumah mereka. 

"Karena sampai sekarang masyarakat di desa kami hanya mengandalkan genset (generator set) untuk penerangan, itupun jam operasionalnya terbatas, kalau ada minyak nyala," tuturnya. 

Lanjut Valentinus, penggunaan genset memang cukup membebani  masyarakatnya secara ekonomi, pasalnya warga yang gunakan genset paling tidak harus menyiapkan Rp30 ribu untuk ongkos bahan bakar minyak setiap kali menyala.

"Memang minyak yang agak boros, sekitar Rp30 ribu, itupun tidak sampai satu malam. Paling sekitar 3 jam saja," ucapnya. 

Valentinus bersyukur, karena dari Pemda siap memprioritaskan untuk listrik PLN di Laja Sandang bisa terealisasi, paling tidak 2019 desa di perbatasan tersebut sudah terang.

Sementara itu Yanto SP Anggota DPRD Kapuas Hulu ketika mendampingi warga Desa Laja Sandang melakukan koordinasi dengan Sekda Kapuas Hulu menyampaikan, usulan masyarakat mendapat direspon positif dari pihak PLN.

"Mereka juga sudah melakukan survey, untuk menguatkan agar bisa terakomodir, pemerintah bisa merekomendasi, supaya listrik ke Laja Sandang bisa diakomodir ditahun 2019, apalagi Laja Sandang salah satu daerah perbatasan, jadi intinya pemerintah siap dan menyambut baik usulan tersebut," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Berita 3290421905630250885

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item