Kejurda Pelajar di Pontianak, Anggar Kapuas Hulu Raih 4 Medali

pena iklan

Penakapuas.com- Prestasi membanggakan ditunjukkan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Kapuas Hulu. Dalam Kejuaraan Daerah antar pelajar se-Kalbar di Kota Pontianak, Anggar Kapuas Hulu berhasil meraih 4 medali. Kejurda antar pelajar tersebut dilaksanakan dari tanggal 14-15 Oktober 2018. 

"Kita kemarin  mengirim 8 atlet, kategori Dagen 4 putra dan 3 putri, Floret putri 1orang, Floret merangkap Sabel putri 1 orang, Floret putra 1 orang dan sabel putra 3 orang," kata M Ari Mariadi Pelatih IKASI Kapuas Hulu, Selasa (16/10). 

Ari mengatakan, Kejurda antar pelajar se-Kalbar tersebut hanya diikuti 5 Kabupaten Kota terdiri dari Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Pontianak, Singkawang, Mempawah dan Ketapang.

"Kejurda antar pelajar tersebut untuk mengasah kemampuan atlet anggar kita juga dan sebagai uji coba dalam mengikuti Porprov ke XII di Pontianak nanti," ujarnya. 

Ari menjelaskan, atlet Anggar yang meraih medali dalam Kejurda tersebut tak luput dari bimbingan dirinya dan Cristoper selaku pelatih. 

Peraih medali tersebut semuanya pelajar, seperti Asih Yesica Gres peraih medali perak, kemudian peraih medali perunggu Ratu Cahyani, Randi Prasetyo dan Jessica Ester Lumintang. 

"Rata-rata mereka pelajar, ada dari SMP 7 Putussibau, SMP 5 dan SMA Taruna," ucapnya. 

Menyinggung untuk Porprov, IKASI Kapuas Hulu akan menurunkan 6 atlet. Pihaknya pun mulai menargetkan peraihan medali di Porprov nanti seperti kategori Sabel perseorangan harus meraih satu emas dan satu perak, Sabel Putra Beregu target satu emas, Dagen Putri Perorangan satu perak dan  perunggu. 

"Sejauh ini persiapan kami sudah matang karena kami TC mandiri dimulai bulan Juli kemarin. Saingan terberat kami pun yakni Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak dan Sintang," katanya. 

Menjelang Porprov ini kata Ari, pihaknya tidak banyak menuntut ke KONI Kapuas Hulu. Dari Anggar Kapuas Hulu mengharapkan peralatanmereka seperti senjata dan jaket metalik dibelikan yang baru.

Selain itu ia juga mengaharapkan dukungan moril dari Bupati atau pejabat KONI Kapuas Hulu untuk memantau langsung persiapan atlet Anggar saat berlatih supaya mereka lebih termotivasi.

"Paling tidak para atlet merasa diperhatikan dan menambah semangat mereka dalam berlatih," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2215270253449588158

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item