Kapolda Ingatkan Anggota Jangan Main Barang Illegal

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (25/10), Kapolda Kalbar Irjen. Pol Didi Haryono melakukan tatap muka kepada anggota Polri yang bertugas di Bumi Uncak Kapuas.

Dalam arahannya pun Kapolda Kalbar mengingatkan agar anggotanya tidak bermain-main dengan barang illegal seperti narkoba dan lainnya. 

"Polres Kapuas Hulu merupakan ikon perbatasan, di perbatasan ini anggota jangan menjadi pemain barang ilegal seperti  yang melangar hukum. Karena dapat merugikan keluarga, diri sendiri dan orang tua," katanya.  

Kapolda mengatakan seperti narkoba masuk melalui jalur tidak resmi atau jalan-jalan tikus di daerah perbatasan wilayah Kalimantan Barat.

 "Bahaya narkoba sudah mengancam generasi muda sampai ke desa-desa dan masuk lewat jalur ilegal di perbatasan," ucapnya. 

Untuk itu kata Kapolda, narkoba merupakan musuh bersama, karena narkoba sangat bahaya dan menyasar generasi penerus bangsa. Makanya untuk mencegah dan memerangi narkoba itu perlu kesadaran dan kerjasama semua pihak hingga lapisan masyarakat.

 "Jangan biarkan generasi muda kita rusak karena narkoba," tegas Didi.

Dalam arahannya juga, Kapolda mengajak jajaran Polres Kapuas Hulu tetap  bersyukur, karena keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik.

"Bawasanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, adalah tanggungjawab kita semua, yang mana kita bekerja harus dengan sungguh-sungguh, sehingga hasil yang kita dapatkan juga maksimal," pesannya. 

Kapolda juga mengingatkan, manfaatkan waktu dan selalu menjaga kesehatan, karena uang bukan segalanya.

"Dimanapun kita berada dan dimanapun kita ditugaskan, kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan jangan sia- siakan waktu yang ada," ucapnya.

Kapolda menyampaikan, yang menjadi konsen dalam 100 hari kerja pihaknya adalah kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan pencurian sepeda motor.   

Dalam kunjungannya ke Bumi Uncak Kapuas pun Kapolda datang ke Bumi Uncak Kapuas didampingi Kombes Pol Dally Achmad Mutiara Dir Intel Polda, Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah Dir Reskrimsus, Kombes Pol Hudit Wahyudi Dir Pam Obvit Polda.

Sementara itu, hadir AKBP RS. Handoyo, Kapolres Kapuas Hulu, PJU Polres Kapuas Hulu, Perwira, Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu, Anggota Polres.(AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3508117496788943741

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item