Hairudin Nahkodai Pemuda Melayu Kapuas Hulu

pena iklan

PUTUSSIBAU- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kapuas Hulu dan Badan Otonom (Banom) PFKPM Kapuas Hulu masa Bhakti 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Firman Muntaco Ketua Umum DPP PFKPM Kalbar diaula FKUB Kapuas Hulu, Kamis malam (11/10). Dalam pelantikan tersebut, Fiman mengingatkan kepada Pemuda Melayu jangan sampai terkontaminasi dengan politik. 

“Saat inikan sudah memasuki musim politik, baik Pilpres maupun Pileg,  Jangan sampai pemuda Melayu terkontaminasi politik. Di Pilpres nanti silahkan pilih yang anda suka,” katanya. 

Firman menegaskan, dia tidak mau organisasi yang ia pimpin ini terpecahbelah karena politik. Justru ia menginginkan organisasi yang dibangunnya ini dapat menjadi dengan pemerintah dimana pemuda melayu itu berada. 

“Janganlah organisasi ini terlalu menkritik pemerintah terlalu tajam, apalagi sampai menjadi oposisi. Namun bagaimana organisasi ini bisa bergandengan tangan dengan pemerintah setempat dalam membangun wilayahnya,” ujarnya. 

Untuk itu ia mengucapkan selamat dan sukses kepada Hairudin selaku Ketua DPD PFKPM Kapuas Hulu masa Bhakti 2018-2023, mudah-mudahan dibawah pimpinan anggota DPRD Kapuas Hulu ini, puak-puak melayu terus berkembang. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengucapkan selamat atas pelantikkan PFKPM Kapuas Hulu maupun Banom PFKPM Kapuas Hulu. “Kita berharap dengan dilantiknya pengurus DPD PFKPM di Kapuas Hulu, dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai bidangnya masing-masing,” ujaarnya. 

Bupati dua periode ini mengungkapkan, saat ini sudah masuk dalam musim politik, diharapkan peran dari organisasi Melayu ini benar-benar nampak dan bisa membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kondusifitas jelang Pemilu. 

“Selain itu juga, tentuny organisasi ini menjadi yang terdepan dalam mengenalkan budaya Melayu,” tuturnya. 

Sementara itu Hairudin Ketua DPD PFKPM Kapuas Hulu mengungkapkan, amanah yang diberikan oleh Ketua Umum DPP PFKPM Kalbar sangatlah berat, apalagi ditengah zaman teknologi sekarang yang semakin canggih. 

“Dimana Puak Melayu haruslah dapat bersaing dan beradaptasi dengan zaman tanpa menghilangkan dan budaya” ucapnya. 

Maka dari itu kata Hairudin, tugas awal yang akan dirinya lakukan adalah membenahi organisasi DPD PFKPM Kapuas Hulu. Kemudian selanjutnya sasaran kaum muda yang sangat rentan akan pengaruh negatif sebagai dampak dari kemajuan zaman dan teknologi. 

“Tentunya kita berharap kedepannya akan ada perbaikan moral dan adab yang merujuk kepada sendi adat dan kitabullah,” pungkasnya. 

Dalam acara pelantikan  DPD PFKPM Kapuas Hulu tersebut dihadiri juga oleh Sultan Sintang yakni HRM Ikhsan Danu Perdana Pangeran Sri Kusumanegara, Ketua DAD Kapuas Hulu, Dandim 1206 Psb dan undangan lainnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8903212254116659275

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item