Gabungan Organisasi Pemuda dan Pramuka Kerja Bhakti di Danau Sentarum

pena iklan pena iklan
Foto Bersama Berbagai Organisasi Kepemudaan dan Pramuka usai kegiatan bhakti sosial di pulau Melayu, Jumat (25/10/18)
Penakapuas.com - Beberapa organisasi Pemuda di kabupaten Kapuas Hulu berkumpul dan melakukan kerja bhakti di Pulau Melayu, kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Jumat (26/10/18). Kegiatan tersebut dimotori Bidang Kepemudaan dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu. Kabid Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Syahbudin mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan organisasi kepemudaan dan Pramuka untuk menggelar bhakti sosial dipulau Melayu. Kegiatan tersebut juga sebagai dukungan terhadap kegiatan Festival Danau Sentarum 2018, sebab pulau Melayu berada di Danau Sentarum. "Pemuda adalah tulang punggung pembangunan sebab itu kita sengaja kumpulkan mereka untuk menyatukan komitmen. Komitmen untuk mendukung dan berbuat sesuatu untuk Kapuas Hulu, untuk mendukung kegiatan dan promosi Festival Danau Sentarum secara terus menerus," tuturnya. Syahbudin menegaskan para pemuda adalah unsur utama dan prioritas pertama dalam pembangunan pariwisata kedepan. Danau Sentarum butuh rencana panjang dan harus banyak pihak yang terlibat untuk mengembangkannya menjadi sektor pariwisata unggulan. "Para pemuda adalah generasi milenial, punya akses luas dan wawasan luas akan media sosial. Mari kita sama-sama promosikan Danau Sentarum dari berbagai sisi, kita kenalkan kekayaan alam Kapuas Hulu pada dunia," tegasnya.
Kabid Kepemudaan, Syahbudin (baju putih merah), Kasi Kepemudaan, Ismunadi (baju putih hijau) dan Pengurus Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, Aliyanto (baju orange) memberikan arahan kepada organisasi kepemudaan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Danau Sentarum.
 Kasi Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Ismunadi menambahkan, kegiatan kepemudaan di pulau Melayu untuk menindak lanjuti program Pemda Kapuas Hulu pada sektor pariwisata, khususnya di Danau Sentarum. Pulau Melayu telah ditetapkan sebagai salah satu lokasi unggulan dalam pariwisata di Danau Sentarum, akan dibangun jembatan besar dari dusun Kedungkang ke pulau Melayu. Ada pula pembangunan dermaga untuk jasa transportasi danaunya. "Sebab itu pulau Melayu harus dipersiapkan jadi lokasi yang menarik, jadi kami mengundang para pemuda untuk menyumbangkan pemikiran dan tenaganya untuk mengelola pulau Melayu jadi lebih baik dan menarik," pungkasnya. Pemuda harus terlibat, satukan visi dan misi mendukung pembangunan Pemkab Kapuas Hulu. Pemuda memiliki kemampuan yang besar dalam memajukan pembangunan dari berbagai sektor. "Kedepan kami akan kumpulkan pemuda lagi untuk bertukar pikiran dan merencakan kegiatan selanjutnya untuk mengembangkan pulau Melayu," tegasnya. Pengurus inti
para pemuda membersihkan kawasa pulau Melayu di kawasan Danau Sentarum, Jumat (25/10/18)
Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, Aliyanto menyambut baik kegiatan gabungan organisasi kepemudaan dan pramuka di Pulau Melayu. Aliyanto menilai, sangatlah tepat apabila pemuda dan pramuka dilibatkan dalam mengembangkan sektor pariwasata. "Danau Sentarum inikan sudah terkenal di dunia, tinggal kita maksimalkan eksposnya lagi. Hal ini dapat menjadi langkah awal para pemuda Kapuas Hulu," tuturnya. Kemudian, para pemuda juga harus memberikan kontibusi dalam bidang lainnya. Giring masyarakat Kapuas Hulu untuk lebih produktif, sehingga ada yang dihasilkan masyarakat disamping mendukung kelestarian alam dan objek wisata Danau Sentarum. "Pemuda dapat jadi penggerak insan pariwisata, bentuklah kegiatan yang produktif kedepan sehingga ada income dari kunjungan wisata, dan impek positif pada masyarakat," tuntasnya. (nes)
Advertisement

Related

Berita 6646489956933275310

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item