Disidang Sosek Malindo, Bupati Perjuangkan Orang Sakit

pena iklan

Penakapuas.com -Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menghadiri sidang ke 34 JKK/KK Sosek Malindo Peringkat/Tingkat Negeri Sarawak di VIP Room RH Hotel Sibu Malaysia, Selasa (30/10) kemarin. Sidang tersebut antara Negeri Sarawak dan Provinsi Kalbar.

Dalam sidang Sosek Malindo ke 34 tersebut, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengungkapkan beberapa hal penting yang mesti menjadi kesepakatan bersama, salah satunya kebijakan untuk keluar masuk orang sakit yang ingin berobat ke Malaysia.

Selain itu orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini juga mengatakan terkait regulasi pelintasan barang dan kendaraan baik untuk kehidupan sosial masyarakat perbatasan, maupun pelintasan kendaraan dan orang untuk kepentingan pariwisata.

"Selama ini belum ada aturan yang berkaitan dengan pengakutan kendaraan orang sakit, itu penting menjadi perhatian bersama," katanya Rabu (31/10)

Bupati Kapuas Hulu dua periode ini menambahkan, Sosek Malindo tersebut juga diharapkan dapat saling menguntungkan kedua negara, terutama kehidupan masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Ini semua adalah untuk kepentingan masyarakat kita di Kapuas Hulu maupun Kalbar itu sendiri," ucapnya.

Seperti diketahui, Kapuas Hulu memiliki lima kecamatan lini satu yang berbatasan langsung dengan negeri Jiran, diantaranya Kecamatan Badau, Embaloh Hulu, Batang Lupar, Empanang dan Kecamatan Puring Kencana.

Hadir Asisten I Setda Provinsi Kalbar Alexander Rombonang, Ketua delegasi dan Biro Pemerintahan Provinsi Kalbar. Selain Kabupaten Kapuas Hulu, turut hadir peserta dari kabupaten lainnya di provinsi Kalbar yang berbatasan langsung dengan Malaysia. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 495791818896771645

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item