Dinas Pendidikan Kapuas Hulu Gelar Festival Anak

pena iklan

PUTUSSIBAU- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kapuas Hulu menggelar Festival Anak Kapuas Hulu (FAKH), Rabu (3/10) Acara yang berlangsung di gedung MABM Putussibau tersebut dibuka Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri.

Sekda menyambut baik kegiatan tersebut  karena sebagai wadah anak dalam berkreasi mengembangkan dirinya sejak dini.

"Anak adalah generasi penerus bangsa, kegiatan ini tonggak yang bagus untuk menciptakan dan memberikan peluang bagi anak, untuk memberikan motivasi, kreasi agar tumbuh dan berkembang," katanya. 

Menciptakan generasi muda yang kreatif harus dimulai dari sekarang. Sehingga bisa menjadi generasi unggul, sebagaimana ditargetkan bahwa Indonesia pada 2045 anak menjadi generasi emas.

"Maka harus kita persiapkan dari sekarang, berikan ruang untuk mereka berkreasi, maka disini butuh peran guru dan orangtua. Anak yang berkualitas tidak hanya diberi ilmu pengetahuan, tapi kasih sayang," ujarnya. 

Oleh karenanya, Sukri mengajak, terutama guru agar lebih fokus mengajar dan mendidik anak. "Ciptakan anak didik kita menjadi generasi berkualitas," tuturnya. 

Dikesempatan sama, Kepala Disdikbud Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyampaikan, pemerintah sangat konsen memperhatikan dunia pendidikan, maka terus dilakukan berbagai inovasi untuk membangkitkan motivasi anak sehingga terus berkreasi.

"Lomba ini tujuannya untuk membangkitkan kreativitas  anak kedepannya, karena banyak agenda lomba yang bisa mereka ikut. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat, akan kita perluas," ujarnya. 

Kusnadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu dalam berbagai kegiatan, seperti festival anak ini, sehingga bisa berjalan dengan baik.

Festival bertemakan "Mengangkat Kreativitas Anak Dalam Melestarikan Kearifan Lokal Kapuas Hulu" tersebut menampilkan banyak perlombaan, ada lomba melukis, menulis cerpen lomba puisi, lomba karnaval, kelas inspirasi serta lomba menulis pantun.Dengan peserta pelajar tingkat SD dari kecamatan - kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu. (AS)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2631341603206521619

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item