Capaian Imunisasi MR Kapuas Hulu 83,77 Persen

pena iklan

PUTUSSIBAU-RK. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu merilis data capaian kegiatan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) di daerah tersebut hingga tanggal 12 Oktober 2018 sebesar 83,77 persen. Artinya dari 70,203 target sasaran, tercapai 58,812 sasaran.

Pada posisi 8 Oktober 2018, capaian imunisasi MR Kabupaten Kapuas Hulu menempati peringkat 8 se Kalbar.

Kabid P2PL Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu Herberia Karo Sekali mengatakan, jumlah tersebut memang belum capai target, yang sebesar 95 persen.

"Sampai saat ini daerah yang masih sulit kita capai itu Kecamatan Bunut Hulu, capaiannya hanya 38,65 persen dari 1.614 sasaran," terang Herberia.

Sementara capaian persentase tertinggi di Kecamatan Semitau yakni 120 persen. Menurut Herberia, imunisasi MR tersebut sangat penting, maka pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mengharapkan semua daerah bisa melaksanakan imunisasi MR ini secara maksimal.

"Karena kalau kita tidak lakukan vaksin MR ini bisa menimbulkan kecacatan pada anak, maka kami terus berupaya para pihak seperti KUA supaya bisa disosialisasikan ke masyarakat sehingga pelaksanaan imunisasi MR ini berjalan dengan baik," ucapnya.

Jadwal imunisasi MR kata Herberia juga diperpanjang hingga 1 bulan kedepan, yakni November. Herberia juga menjelaskan, jika ada yang menolak, pihaknya juga tidak bisa memaksa. "Itu hak, memang harusnya di vaksin semua, untuk menjaga kesehatan anak - anak kita. Harapan kita memang bisa capai target, kalau kita tercapai target, umpama ada penularan kita bisa terhindar," tegasnya.

Jika capaian vaksin MR setiap daerah sudah maksimal, bahkan diatas 95 persen, maka kepala daerah beserta OPD terkait akan di undang presiden menghadiri kegiatan di Sorong. (AS)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1991438848503115153

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item