Baru 405 Perusahaan Terdaftar di BPJS Ketenagkerjaan Kapuas Hulu

pena iklan

Penakapuas.com- Wahyu Diannur Kepala BPJS Ketenagkerjaan Kapuas Hulu menyebutkan, bahwa di Bumi Uncak Kapuas ini baru ada 405 perusahaan yang baru terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan. 

“Jika dilihat dari data yang ada, pekerja formal yang terlindungi itu berjumlah 12.753 orang, kemudian pekerja informalnya baru 303 orang dan pekerja jasa kontruksi ada  6.206 orang,” katanya, Selasa (9/10). 

Wahyu mengatakan, dari 405 perusahaan yang sudah mendaftar ke program BPJS Ketenagakerjaan, menurutnya jumlahnya masih jauh karena data ini baru hanya 30-40 persen dari jumlah perusahaan yang ada di Kapuas Hulu. 

“Jumlah perusahaan yang belum mendaftar ke kami itu masih banyak, terutama perusahaan yang sifatnya ritel,” ucapnya. 

Pria berkacamata ini mengungkapkan, masih rendahnya perusahaan yang belum mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan ini, bukan berarti pihaknya kurang melakukan sosialisasi kepada mereka.  Bahkan pihaknya sudah melakukan pendekatan juga kepada PTSP  untuk dijadikan persyaratan pada saat perusahaan tersebut membuka usaha. 

“Cuma ini hanya masalah kesadaran dari perusahaan tersebut yang masih enggan mendaftakan diri ke BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya. 

Wahyu pun mengungkapkan, untuk dorongan pemerintah terhadap perusahaan untuk segera mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, menurutnya Pemerintah setempat juga sudah optimal melakukannya. 

“Seperti adanya SE Bupati yang menekankan kepada kewajiban seluruh perusahaan dan pekerja untuk diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan. Saya pikir sudah optimallah apa yang dilakukan pemerintah hingga hari ini,” pungkasnya. (AS) 


 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 223601571750049216

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item