294 GPAI Kapuas Hulu Ikuti Sosialisasi PPKB GPAI dan PK Online Mandiri

pena iklan

Penakapuas.com- Sebanyak 294 Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB GPAI) dan Penilaian Kinerja (PK Online) Mandiri.

Kegiatan yang digelar oleh panitia bersama Pengurus MGMP PAI Kapuas Hulu dan Pengurus KKG Kapuas Hulu ini dilaksanakan diaula MABM Kapuas Hulu, Sabtu (13/10). Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu Syahrul.

Syahrul Kepala Kemenag Kapuas Hulu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan. oleh panitia, pengurus KKG maupun PPKB yang sudah mengkoordinir dengan baik sehinggga GPAI Kapuas Hulu dapat berkumpul bersama untuk mengikuti kegiatan ini.

"Karena kegiatan ini dilaksanakan dari kita, oleh kita dan untuk kita" katanya. 

Syahrul mengatakan, meskipun dengan biaya sendiri untuk mengikuti kegiatan ini, paling tidak para GPAI ini memiliki kesadaran sendiri untuk menyukseskan acara ini. 

"Saya harapkan para guru ini dapat mengikuti acara ini dengan baik, kegiatan ini merupakan langkah pemerintahan dalam meningkatkan kompetensi guru dalam kegiatan sehari-hari," ujarnya. 

Lanjut Syahrul, dari seluruh kabupaten kota yang ada di Kalbar, Kabupaten Kapuas Hulu merupakan Kabupaten ketujuh melaksanakan kegiatan ini. "Dan persiapan pelaksanaan kegiatan ini sekitar satu bulan karena terbatasnya jaringan dan lainnya sehingga kegiatan ini baru bisa dilaksanakan," ucapnya. 

Dalam sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB GPAI) dan Penilaian Kinerja (PK Online) Mandiri ini materinya diisi langsung oleh Nurul Wahidah Kasi Menengah Kanwil Kemenag Kalbar. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2026697711485950130

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item