Wakapolres KH Ajak Warga Betang Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com - Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Raden Ricky Pratidiningrat mengunjungi warga di Rumah Betang Semangkok Dusun Sing Siung Mas Desa Ariung Mendalam Kecamatan Putussibau Utara Kamis (6/9/18) pukul 09.40 wib. 

Kunjungan itu dalam rangka program rutin Polres KH yaitu sambang Betang untuk mempererat Tali silaturahmi antara Polri dan Masyarakat. Wakapolres KH, Ricky mengatakan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan agar situasi daerah kondusif. Hal itu juga penting untuk menekan gangguan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2019. "Sebab itu saya minta Bhabinkamtibmas berikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga terus sinergis menjaga kondusifitas daerah. Ini penting karena masyarakat akan melakukan Pemilu tahun depan," ucapnya. 

Melalui kunjungan sambang betang itu, Ricky juga berharap bisa mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Masyarakat. Kemudian menumbuhkan rasa empati warga masyarakat kepada Polri sehingga rencana dan program-program Kepolisian dapat berjalan dengan baik. "Kami juga ingin masyarakat sadar tentang pentingnya turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan Desa termasuk dari bahaya penyalahgunaan Narkoba," tuntasnya. 

Kades Ariung Mendalam, Damianus Jeranding mengatakan, pihaknya mengapresiasi kungan Kepolisian Polres Kapuas Hulu. "Semoga kegiatan ini dapat berjalan secara bertahap sehingga silaturahmi antara warga dan pihak keamanan dapat terjalin dengan baik," ucapnya. 

Damianus juga memohon maaf karena warga secara keseluruhan tidak bisa hadir saat kunjungan Kepolisian tersebut. Sebab banyak masyarakat sudah turun keladang. "Kami mohon maaf apabila sambutan kami kurang sempurna," singkatnya. Sambang betang yang dipimpin Wakapolres Kapuas Hulu ini dihadiri Kabag Ren Polres Kapuas Hulu Kompol Broto Sutopo, Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Tedjo Sasono, SH, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto, KBO Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Ipda Alindaya, Kaur Mintu Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Ipda Hendi Bintanto, Kasubnit Binmas Polair Polres Kapuas Hulu Ipda Bardiono, Kapolsek Putussibau Utara Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K, Personil Sat Binmas Polres Kapuas Hulu, Kades Ariung Mendalam bpk. Damianus Jeranding didampingi Temenggung, Warga masyarakat Desa Ariung Mendalam dengan jumlah sekitar 65 orang. (nes/rilis Polres Kapuas Hulu)

Advertisement

Related

Sosial Budaya 8952356624325997576

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item