Wabup Sekadau Buka SMK Amaliyah Expo 2018

pena iklan


Penakapuas.com- Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengapresiasi pelaksanaan SMK Amaliyah Expo 2018. Pelaksanaan SMK Amaliyah Expo 2018 digelar 12–14 September di Gor H. Matkali, SMK Amaliyah Sekadau, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sekadau, Rabu (12/9).
“Pemkab Sekadau menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK Amaliyah Sekadau dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan yang kompeten dan kompetitif,” kata Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya.
Aloy mengatakan, hal itu sejalan dengan visi misi Pemkab Sekadau, maju, mandiri dan berdaya saing. Menurutnya, perubahan dan dinamika pembangunan yang tidak terlepas dari keterkaitan pembangunan sumber daya manusia lokal, nasional, regional maupun internasional.
“Dengan adanya kegiatan SMK Amaliyah Expo 2018 yang bertemakan SMK Amaliyah berkomitmen memicu pertumbuhan ekonomi bangsa melalui sumberdaya berkualitas. Maka, realisasi visi misi dunia pendidikan kedpean dapat ditingkatkan,” ucapnya.
Aloy menuturkan, perekonomian akan memiliki landasan yang kuat dengan pengembangan sumber daya lokal seperti memanfaatkan sumberdaya lokal yang tersedia dengan sisem pengembangan ekonomi masyarakat melalui sistem yang profesional, efektif dan efisien serta akuntabel. Selain itu, pengembangan jaringan kerjasama dan mengembangkan lapangan kerja dan usaha dengan berbasis ekonomi kerakyatan.
“Tujuan kegiatan SMK Amaliyah Expo memberikan informasi kepada masyarakat umum, bahwa SMK Amaliyah dinamis dalam merespon dan menindaklanjuti dinamika perubahan global. Selain itu, untuk menampilkan produk-produk siswa SMK Amaliyah kepada masyarakat dan melatih jiwa enterpreunership dalam bentuk kegiatan praktis dan nyata,” tuturnya.
“Kegiatan tersebut melatih siswa agar lebih dekat kepada dunia usaha dan industri yang ada dimasyarakat dan lebih siap terjun ke dunia kerja sesungguhnya sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki,” kata Aloy.
Sementara itu, Kepala SMK Amaliyah Sekadau, Cecep Supartayuda mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial kemasyarakatan. Hal ini juga sebagai upaya mengembangkan potensi peserta didik terutama dalam dunia kewirausahaan.
“Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat umum, bahwa kompetensi yang ada dan beragam di SMK Amaliyah Sekadau sangat sesuai dan dibutuhkan di dunia usaha dan industri,” ungkapnya.
Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut untuk memberikan informasi jika kompetensi lulusan SMK Amaliyah sangat siap dan memungkinkan segera bekerja sesuai bidangnya.
“Selain untuk menyambut HUT SMK Amaliyah Sekadau ke-27, kegiatan ini juga mempromosikan produk yang dihasilkan siswa-siswi SMK Amaliyah Sekadau,” pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan, Isnaini, Kadisdik Kabupaten Sekadau, Losianus, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sekadau, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan Muspika Sekadau Hilir serta Kepala Desa Sungai Ringin. (IN)
Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 8954892102405535844

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item