Wabup Harapkan ICMI Bantu Pembangunan Sektor Sosial dan Ekonomi

pena iklan

Penakapuas.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH menghadiri kegiatan musyawarah daerah rapat kerja Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) kabupaten Kapuas Hulu tahun 2018, di aula Hotel Merpati, pukul 08.00 Wib, Sabtu (8/9). Pada sambutannya, Wabup menegaskan Pemkab Kapuas Hulu menyambut baik rapat kerja ICMI Kapuas Hulu. Melalui rapat tersebut, konsolidasi dan pemantapan kerja bisa tercapai. "Untuk mencapai kesejahteraan negara maka butuh perlu peran semua komponen masyarakat termasu ICMI," ucap Wabup dihadapan pemuka agama Islam Putussibau. 

Wabup juga berharap rapat kerja ICMI dapat menghasilkann program yang invatif, konstruktif dan aplikatif. "Saya yakin anggota ICMI adalah orang-orang yang cerdas dan dapat membaca peluang serta tantangan kedepan," ujarnya. 

Terutama masalah ekonomi, kata Wabup, kondisi sekarang ini cukup sulit sebab dampak krisis ekonomi meluas. Selain itu daya beli masyarakat berkurang, lapangan kerja berkurang karena perusahaan lakukan efisiensi manajemen dan anggka penangguran pun bertambah. "Saya ICMI dapat membantu pemerintah untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat. Kita harus mampu mengoptimalkan sumberdaya yang ada, menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran akibat krisis ekonomi global," tuturnya. 

Wabup juga mengajak ICMI menyikapi tahun politik yang akan datang dengan baik. Jangan sampai melakukan tindakan kontra produktif yang dapat membuat kondisi investasi kurang menguntungkan. "Hindari aktifitas yang dapat memicu konflik di masyarakat, karena itu dapat membuat sulit mengembangkan usaha. Perbedaan pandangan politik jangan sampai membuat perdebatan yang tak kunjung selesai," tutur Wabup. 

Wabup juga menghimbau agar ICMI dan seluruh masyarakat Kapuas Hulu bijak dalam menyikapi fenomena sosial dan ekonomi di masyarakat. Dengan demikian akan tercita aman, ketentraman dan kondusif sehingga enak untuk nekerja dan berusaha. "Mari jaga persatuan dan kesatuan kita, bangun sikap santun dan toleran antar sesama demi kemajuan bangsa. Mari kita bahu membahu, sersama-sama membangun daerah Kapuas Hulu yang kita cinta," tuntas Wabup. (nes/rilis)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7689910597509781155

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item