Wabup Harap PKK Sekadau Bisa Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

pena iklan


Penakapuas.com- Wakil Bupati Sekadau menghadiri langsung peringatan puncak BBGR XV yang diselenggarakan di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan, Kabupaten Melawi (6/9). Pada kesempatan tersebut, Aloy berharap PKK Sekadau dapat menjadi contoh dan panutan bagi PKK kabupaten lain.
Tidak hanya peringatan BBGR XV, pada kesempatan tersebut juga digelar peringatan harinlainnya, yakni masing-masing HKG PKK ke 46, Hari Krida Pertanian ke 46, Hari Pangan Sedunia ke 38, Hari Keluarga Nasional XXV dan juga Pencanangan PKK-KB-KES Tahun 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Turut mendampingi Wabup Aloysius pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Kesbangpol, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak.
Dan tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah "Kita Tingkatkan Peran Lembaga Masyarakat Desa Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan, Kerukunan Keluarga, Bahagia dan Sejahtera"
Aloysius mengatakan, dewasa ini semangat gotong royong semakin berkurang di masyarakat.
"Semoga dengan momen ini kita dapat kembali mengangkat dan meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat kita. Dan juga pada peringatan HKG PKK ke 46 ini peran keluarga itu sangat penting dalam pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara ke depannya," ujarnya.
Karena, lanjut Aloy, dari keluargalah awal membangun masyarakat, bangsa dan negara. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Kabupaten Sekadau beserta jajarannya, yang telah turut serta berpartisipasi dalam acara tersebur.
"Saya berharap PKK Sekadau dapat lebih bekerja keras dan lebih baik lagi dalam pembinaan keluarga keluarga di Kabupaten Sekadau, dan masyarakat Kabupaten Sekadau, sehingga PKK Sekadau dapat menjadi contoh dan panutan bagi PKK kabupaten lain," harap Aloy.
Adapun kontigen Kabupaten Sekadau yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut berjumlah 35 peserta, yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Sekadau Kristina Rupinus dan Wakil Ketua TP PKK Vixtima Aloysius. (Opang Humas Pemkab Sekadau/IN)
Advertisement

Related

Sekadau 6131249292634743917

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item