TNI-Polri Kapuas Hulu Ikut Tausiyah

pena iklan

Penakapuas.com - Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan Tausiyah di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Senin (3/9/2018). Kegiatan tersebut menghadirkan Ustadz Abdurrahman serta melibatkan jajaran Kodim 1206/Psb. Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo, mengatakan pihaknya mengundang Ustadz Abdurrahman agar dapat memberikan nasehat nasehat kepada seluruh anggota Polri dan TNI. "Ini supaya TNI-Polri terus menjaga tali silaturahmi serta kekompakan menjaga keutuhan Nagara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Kapolres. 

Dalam tausiyahnya Ustadz Abdurrahman menyampaikan Silaturahmi artinya menggalang hubungan kerabat dekat. "Tetapi dalam tradisi kita hubungan itu lebih meluas sampai dalam arti sesama muslim. Kita diperintahkan oleh syada` untuk senantiasa melakukan silaturahmi," pesan Ustadz. 

Karena dengan silaturahmi hubungan semakin akrab dan peluang menasehati terbuka serta mencarikan pemecahan problematika yang sedang kita alami pun dapat dicarikan jalan keluar. "Oleh sebab itu Nabi SAW menjadikan silaturahmi termasuk amal yang paling baik," ujarnya.

Balasan orang yang menyambung tali silaturahmi adalah didekatkan dengan surga dan dijauhkan dari api neraka. Menyambung tali silaturahmi adalah salah satu hal yang diperintahkan oleh Allah SWT. "Dengan menjalankan perintahnya maka kita taat kepada Allah SWT. Menjalin silaturahmi juga merupakan salah satu cara meningkatkan akhlak terpuji," tuntas Ustadz Abdurrahman.

Tausiyah yang diadakan Polres Kapuas Hulu ini dihadiri langsung Dandim 1206/Psb, Letkol Inf. M. Ibnu Subroto dan anggotanya. Kemudian Waka Polres Kapuas Hulu Kompol R. Ricky P serta Anggota Polres Kapuas Hulu, beserta Ibu Ibu Bayangkari Kapuas Hulu. (nes/rilis Polres Kapuas Hulu)

Advertisement
pena iklan

Related

Sosial Budaya 1223584081141769195

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item