Sispamkota Jelang Pemilu 2019

pena iklan

Penakapuas.com - Simulasi sispamkota digelar di depan Kantor Walikota Pontianak, Selasa (25/9) pagi. Simulasi sispamkota digelar dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu tahun 2019. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam beserta para Dandim, Kajati beserta para Kajari, Kapolda dan Wakapolda Kalbar beserta para Kapolres, KPU, Bawaslu serta Kesbangpol se Kalimantan Barat. 

Kajari Sekadau, Andri Irawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, simulasi tersebut dilaksanakan untuk setiap kerawanan dalam tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran calon, kampanye, pencoblosan, penghitungan suara hingga penetapan hasil pemilu. 

"Setelah simulasi digelar juga rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 di Hotel Grand Mahkota," ujar Andri. 

Ia mengatakan, narasumber dalam rakor tersebut adalah Ketua KPU Kalbar, Ketua Bawaslu Kalbar serta Kepala Kesbangpol Kalbar. Dalam rakor lintas sektoral tersebut selain diikuti aparat keamanan, penegak hukum, KPU dan Bawaslu provinsi Kalbar serta kabupaten dan kota se Kalbar yang juga dihadiri perwakilan partai politik peserta pemilu. 

"Dalam rakor tersebut dilakukan evaluasi pelaksanaan pilkada serta dialog mengenai solusi dari permasalahan-permasalahan yang kemungkinan akan muncul dalam pemilu 2019," pungkasnya. (IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 2322298774469667809

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item