Si Anak Mantri Siap Perjuangkan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Dapil Tiga

pena iklan

Penakapuas- Pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat yang masih kurang di Daerah Pemilihan 3 DPRD Kapuas Hulu membuat si anak mantri kesehatan dari pasangan Abdurani Hasan dan Nurawan ini bertekad maju dalam Pemilihan Legislatif 2019.  

Si anak mantri kesehatan tersebut adalah Wahyudi Hidayat, tekadnya maju menjadi Caleg DPRD Kapuas Hulu Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Boyan Tanjung, Pengkadan, Hulu Gurung, Jongkong, Selimbau dan Bunut Hilir . Dengan menggunakan perahu Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 1. Pria berusia 36 tahun ini pun ingin meningkatkan pemberdayaan masyarakat, olahraga dan budaya. 

"Terjun ke dunia politik karena sepenuh jiwa raga untuk mengurus rakyat dan umat maka dengan itu sejalan saya memilih PAN karena slogan PAN adalah bela rakyat dan umat," katanya, Kamis (27/9). 

Ayah dari Fisqiatul Jannah ini mengungkapkan, dari awal pencalonannya sebagai Caleg, dirinya sengaja memilih Dapil tiga karena karakter darah yang mengalir ditubuhnya adalah kelahiran di Jongkong , sementara ayah berdarah Embau dan ibu berdarah Pengkadan. 

"Selain itu di Dapil 3 banyak hal yang harus diselesaikan.  Enam kecamatan yang ada di Dapil 3 masih membutuhkan pembangunan. Baik itu pembangunan fisik dan pemberdayaan," ujarnya. 

 Anak dari pasangan Abdurani Hasan dan Nurawan ini mengungkapkan untuk mendapatkan simpati masyarakat dalam Pileg 2019 nanti, dirinya tidak hanya mengandalkan nama besar orang tua maupun keluarga. Karena baginya dalam politik adalah silaturahmi." Maka untuk mencari dukungan adalah dengan silaturahmi ke masyarakat. Disamping silaturahmi kita harus menjual program dan rancangan lima tahun kedepan,"katanya. 

Suami Via Oktaria ini mengatakan, saat ini dirinya bukan siapa-siapa tanpa dukungan masyarakat. Namun juga dia tak akan pernah melupakan masyarakat yang telah memberikan amanah kepada dirinya ditahun 2019 nanti. 

"Perjuangan masyarakat itu harus ditanam sekarang biar terpilih nanti tidak lupa diri dan masyarakatnya. Agar tidak lupa kita harus banyak mengingat perjuangan bersama masyarakat," jelasnya. 

Maka dari itu Putra Embau ini selalu menerapkan slogan politiknya adalah silaturahmi yang panjang biar agar semua jadi satu tujuan, dimana hanya satu tujuannya yakni terpilih untuk kemaslahatan masyarakat ramai.

Sambung Wahyu, dunia politik baginya bukanlah hal baru karena 10 tahun selama ini adalah tim sukses beberapa calon.  Maka untuk tahun 2019 ini adalah sudah saatnya untuk mengusung diri sendiri karena tujuannya adalah semoga dirinya bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat

"Meskipun di Dapil 3 itu ada beberapa petahana yang ikut bertarung. Namun bagi saya dipentas politik tidak ada yang namanya pertahana atau pendatang baru, semua adalah sama yaitu calon legislatif,"  ungkapnya.

Untuk itu kata Wahyu jika dirinya diberi amanah pada tahun 2019 nanti, tentunya ia akan berkomitmen atas apa yang telah diucapkannya. Selain itu dirinya akan menerapkan politik yang bermartabat dalam mendapatkan simpati rakyat. 

"Saya pastikan tidak akan menggunakan cara-cara kotor seperti many politik untuk meraih simpati masyarakat. Karena bagi saya politik itu adalah silaturahmi yang panjang. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8478454084652427384

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item