Sekda Sambut Jamaah Haji Sekadau

pena iklan


Penakapuas.com - Sebanyak 61 jamaah haji tiba di Bumi Lawang Kuari, Selasa (11/9) pagi. Kedatangan jamaah haji tersebut disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria di Masjid Besar Falah, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.
Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang datang ke Bumi Lawang Kuari. Ia bersyukur, seluruh jamaah haji Kabupaten Sekadau kembali dengan selamat dan sehat.
"Mudah-mudahan para jamaah haji yang telah kembali ini bisa menjaga kemabrurannya," ujarnya.
Zakaria juga berpesan agar para jamaah haji yang telah menunaikan rukun islam ke lima itu bisa menjaga silaturahmi sekembalinya ke masyarakat. Mereka, kata dia, merupakan panutan atau contoh bagi masyarakat.
"Jaga persatuan dan kesatuan. Berbuatlah sesuatu yang positif. Kemudian yang belum berhaji semoga disegerakan, silahkan daftar. Mengingat daftar tunggu yang cukup lama yaitu 12 tahun," ucapnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Darrohman mengapresiasi Pemkab Sekadau yang telah memfasilitasi penyanbutan jamaah haji yang begitu meriah. Ia juga bersyukur lantaran 61 jamaah haji asal Sekadau bisa kembali dengan lengkap, selamat dan sehat.
"Terimakasih kepada ketua rombongan dan ketua regu yang sudah mengurus jamaah sehingga bisa pulang bbersama-sama dengan jumlah yang lengkap," ungkapnya.
Ibadah haji, kata Darrohman merupakan rukun islam ke lima. Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, memerlukan pemikiran, tenaga hingga uang.
"Ibadah haji itu harus dilakukan dengan niat yang kokoh dan tenaga yang kuat. Sebab, ibadah haji termasuk ibadah fisik. Menjaga kemabruran hajinya itu yang paling penting," pesannya.
Sementara itu, Ketua Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Sekadau, M Taufiq mengatakan, seluruh jamaah haji Kabupaten Sekadau berjumlah 61 orang. Berangkat dan kembali dari pelaksanaan ibadah haji juga berjumlah 61 orang.
"Memang ada yang sakit karena kondisi cuacanya. Ada jamaah haji yang harus menggunakan kursi roda. Tapi, Alhamdulillah semuanya bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur," katanya singkat.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, Asisten III setda Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Muspika Sekadau Hilir, Ketua MUI Kabupaten Sekadau, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi islam di Kabupaten Sekadau. (IN)
Advertisement

Related

Sekadau 2501333851997980191

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item