Sekadau Tuan Rumah FSBM XII Kalbar

pena iklan

Penakapuas.com - Berbagai persiapan dilakukan dalam mensukseskan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau. Seperti yang diketahui, Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah FSBM ke XII. 

Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, Sunardi menuturkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan koordinasi 14 kabupaten/kota DPD MABM. Rapat koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka expose panitia FSBM XII. 

Pelaksanaan rapat tersebut digelar di Rumah Melayu Pontianak. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua MABM Provinsi Kalbar, Prof Chairil Effendi serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria, Asisten III Setda Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo, Camat Sekadau Hilir serta pengurus MABM Kabupaten Sekadau beserta panitia pelaksana FSBM XII di Kabupaten Sekadau. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis baju telok belanga. 

"Untuk persiapan terus dilakukan. Tentu harapannya pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik sesuai rencana," ujar Sunardi. 

Sunardi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut. Mengingat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh kabupaten dan kota se Kalimantan Barat. 

"Insya Allah kegiatan dilaksanakan pada 5 November 2018 mendatang dan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Gubernur Kalbar. Kami juga berterimakasih atas dukungan Pemkab Sekadau. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mendukung serta mensukseskan kegiatan tersebut," pungkasnya. (IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 7054323536548717525

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item