Satgas Saber Pungli Sosialisasi di Boyan Tanjung

pena iklan

Sekertaris Saber Pungli Kapuas Hulu, Kompol Broto Sutopo memberi materi tentang larangan praktek pungli dalam pelayanan publik di Boyan Tantjung, Rabu (26/9/18)

Penakapuas.com - Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Sosialisasi di Gedung Serba Guna Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung, kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (26/09/2018). 

Sosialisasi itu dipimpin oleh Kompol Broto Sutopo, Sekretaris Satgas Saber Pungli Kapuas Hulu. Kompol Broto Sutopo mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakan sosialissasi Saber Pungli adalah untuk memberikan pemahaman tentang larangan untuk melakukan praktek pungutan liar, diluar yang sudah ditentukan oleh pemerintah melalui undang - undang atau peraturan pemerintah. 

Kaitannya dalam pungutan liar, Broto mengatakan bahwa pungli saat ini belum bersih 100%. "Sebab masih banyak oknum pemerintah yang terjaring dalam operasi tangkap tangan oleh tim saber pungli dalam hal melakukan pungutan liar dari segi pelayanan publik," ujarnya. 

Broto menegaskan dengan dibentuknya Tim Satgas Saber Pungli ini khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, tidak ada lagi oknum pemerintah yang berani untuk melakukan praktek Pungutan liar. "Harapannya kedepan aparatur pemerintah benar - benar melakukan pelayanan publik dengan bersih dan mendukung program nawacita Presiden Joko Widodo dengan tidak untuk melakukan praktek pungutan liar", ujarnya. 

Camat Boyan Tanjung, H. Tabrani mengapresiasikan kepada Tim Saber Pungli yang telah memberikan sosialisasi pencegahan pungutan liar. Tabrani menilai sosialisasi tersebut sangat baik. "Ini supaya kita semua bisa menciptakan lembaga instansi atau organisasi pemerintah yang bersih dan bebas dari pungutan liar," singkatnya. 

Sosialisasi Saber Pungli ini dihadiri oleh Camat Boyan Tanjung H. Tabrani, S.AP, Kapolsek Boyan Tanjung Iptu Junarso, Danramil Bunut Hilir Pelda Gesnowo, Kepala KUA, Pimpinan BRI Boyan Tanjung, Kepala Bank Kalbar Boyan Tanjung, Kepala Sekolah SMA dan SMP, Kepala Desa se-Kecamatan Boyan Tanjung, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda berserta tamu undangan lainnya yang hadir sekitar 80 orang. (nes/rilis Polres- KH)

Advertisement
pena iklan

Related

Sosial Budaya 3013379982007026298

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item