Sarai Brunyau Objek Wisata Meraik di Kapuas Hulu

pena iklan

Penakapuas.com - Sarai Brunyau adalah salah satu objek wisata yang berada di kecamatan Bunut Hulu. Objek wisata ini semakin digemari masyarakat Kalimantan Barat.

Camat Bunut Hulu, Asmiardi menuturkan, sarai Brunyau memang menjadi produk unggulan desa Riam Piyang. Lokasi wisata tersebut sudah dikelola dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat setempat dan pihak desa. "Aparatur desanya sudah bentuk Badan Usaha Milik Desa untuk mengelola objek wisata itu," ujarnya, Jumat (14/9). 

 Sebab itu, lanjut Asmiardi, pengelolaan objek wisata brunyau sudah lebih baik. Berbagai akses dan fasilitas di lokasi tersebut juga terus dibangun. "Dulu ke lokasi tersebut harus pakai perahu, tapi sekarang sudah ada jalan dan bisa langsung sampai ke lokasi," tuturnya. 

Asmiardi mengatakan, pihaknya terus mengingatkan kepada pihak desa yang ada di kecamatan Bunut Hulu untuk mencoba menggali potensi pada desa masing-masing. Seperti desa riam piyang sudah mengembangkan potensi wisatanya. "Kita terus arahkan pemanfaatan ADD dan DD pada desa itu, agar digunakan untuk sektor usaha. Sehingga dana desa yang besar itu betul-betul membawa manfaat yang berkelanjutan bagi masayarakat," tuntasnya. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Wisata 8541131053145761536

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item