Saka Wana Bakti Kapuas Hulu Lakukan Penghijauan dan Bakti Lingkungan

pena iklan

Wakil Ketua Saka Wana Bakti Kapuas Hulu, Arie Budiwan membagikan bibit pohon pada Kepala SMAN 2 Putussibau, Abun untuk kegiatan penhijauan di lingkungan sekolah

Penakapuas.com - Dalam Rangka World Clean-up Day (WCD) Tahun 2018, Saka Wana Bakti Cabang Kapuas Hulu menggelar kemah di bumi perkemahan Arboretum Tana Bentarum, Putussibau. Kemah tersebut dilakukan dari 21 hingga 23 September 2018. 

Dalam rangkain kegiatan tersebut Saka Wana Bakti Kapuas Hulu juga melakukan tanam pohon dan membersihkan sampah di taman alun kapuas, kota Putussibau. 

Wakil Ketua Saka Wana Bakti Kapuas Hulu, Arie Budiwan mengatakan, selain kemah ada beberapa kegiatan lain yaitu menanam pohon atau penghijauan kemudian membersihkan taman alun. "Melalui kegiatan ini kami ingin membangun rasa kepedulian terhadap lingkungan, khususnya pada para anggota Saka Wana Bakti Cabang Kapuas Hulu," ucap Arie, Sabtu (22/9/18). 

Dalam kegiatan penghijauan, kata Arie, ada sebanyak 200 tanaman dibagikan di empat sekolah tingkat SMA. Sedangkan untuk kegiatan bakti lingkungan, anggota Saka Wana Bakti membersihkan sungai, pasar sayur dan taman kota Putussibau. 

Selain berbagai kegiatan tersebut, tentunya juga ada materi yang tak kalah pentingnya mengenai 4 Krida dari Saka Wana Bakti yaitu Tata Wana, Bina Wana, Guna Wana dan Reksa Wana, Giri Wana Rally, serta pengenalan keanekaragaman hayati dan akan ditutup dengan pentas seni pada malam terakhir kegiatan. 

Terkait peserta kegiatan, kata Arie semua adalah anggota Saka Wana Bakti. Perserta dari Putussibau ada 60 orang, Embaloh Hulu 5 orang dan Batang Lupar 6 orang. "Setelah dari kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat memberikan kontribusi terhadap lingkungan di sekitarnya," tuntasnya. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Sosial Budaya 9074210701685720652

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item