Safari Subuh, Kasat Binmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

pena iklan

Penakapuas.com – Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar menyampaikan pesan kamtibmas dalam safari subuh bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau di Masjid Al Muttaqin, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (30/9). Secara umum, situasi kamtibmas di Sekadau aman.

“Hanya saja beberapa hari lalu Polres Sekadau menangani kasus tindak pidana narkotika. Di rutan Polres Sekadau ada 22 tersangka dimana 16 diantaranya karena kasus narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, Masdar mengimbau masyarakat agar tidak terlibat dengan narkoba. Kasus-kasus yang terjadi, kata dia, harus menjadi pembelajaran agar masyarakat tidak melakukan hal yang sama.

“Tolong putra-putrinya dijaga agar jangan sampai terjerat kasus narkoba,” imbau Masdar.

Masdar juga mengimbau masyarakat yang memiliki anak untuk dan belum imuniasi MR agar diberikan imunisasi. Mengingat, pemerintah daerah Kabupaten Sekadau telah melakukan pencanangan imunisasi MR beberapa waktu lalu.

“Saat ini Polres Sekadau sedang melaksanakan kegiatan Ops Mantab Brata Kapuas 2018 dalam rangka pengamanan pemilu 2019. Kami mengimbau masyarakat agar dapat menjaga sitkamtibmas yang kondusif, meski berbeda pilihan,” pesannya.

Selain itu, Masdar juga mengingatkan agar tempat ibadah tidak dijadikan sebagai tempat kampanye. Ia mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan pilpres dan pileg yang damai, sejuk, aman dan bermartabat.

“Bangsa Indonesia baru ditimpa musibah yaitu gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Mari bersama-sama mendoakan agar saudara-saudara kita di sana diberikan kekuatan dan ketabahan,” pungkasnya. (IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 1700090363207266879

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item