Program Bayi Tabung Tak Perlu ke Luar Negeri

pena iklan

Penakapuas.com- Ada puluhan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Kapuas Hulu mengikuti seminar  Tekhnologi Reproduksi Berbantu (TRB) program bayi tabung yang diselenggarakan oleh TP PKK Kapuas Hulu di Rumdin Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (29/9). 

 TP PKK Kapuas Hulu mendatangkan langsung  dr. Syahnural Lubis Direktur Klinik Morula IVF Pontianak sebagai narasumbernya. 

Saat ditemui Syahnural Lubis mengungkapkan, bayi tabung merupakan pelayanan high technology yang dulunya masih susah dijangkau oleh masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya. 

Namun sejak Morula IVF Pontianak hadir, pasangan yang mendambakan kehadiran anak tidak perlu lagi jauh-jauh hingga ke Singapura untuk melaksanakan program bayi tabung di Kalimantan sendiri klinik khusus untuk bayi tabung hanya ada di Kalimantan Barat, yaitu di Pontianak.

"Jika dulu masyarakat kita harus ke Kuching, Kuala Lumpur, atau ke Singapura saat ini bisa dilakukan di Pontianak"katanya.

Kehadiran klinik bayi tabung di Pontianak memberikan kemudahan karena selain cara komunikasi yang gampang, biayanya juga lebih murah. 

dr Syahnural mengatakan, pengeluaran program bayi tabung di Pontianak jauh lebih murah dibandingkan di luar negeri.

"Disini kita punya program bayi tabung itu sekitar Rp40-65 juta, ketimbang harus keluar negeri bisa mencapai ratusan juta," katanya.

Dia berharap kehadiran Morula IVF Pontianak dapat membantu permasalahan yang dialami pasangan yang ingin memiliki buah hati.

"Kalau ingin mengikuti program bayi tabung, konsultasi masalah reproduksi, silakan datang ke sini. Morula IVF Pontianak siap membantu," pungkasnya

Sementara itu Harisson Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu mengapresiasi atas hadirnya Klinik Morula IVF Pontianak dalam memberikan wawasan kepada organisasi wanita yang hadir pada seminar kali ini. 

"Paling tidak masyarakat kita bisa tahu dan paham dengan program bayi tabung yang disampaikan oleh Klinik Morula dalam seminar hari ini," katanya. 

Menurut Harisson, kehadiran Klinik Morula IVF ini paling tidak dapat membuka pola pikir masyarakat yang belum mendapatkan buah hati selama ini. Sehingga dengan adanya program bayi tabung yang disampaikan mereka ini bisa menjadi solusi bagi pasangan yang belum mendapatkan sibuah hati selama ini.

"Kalau di Kapuas Hulu secara data kita tidak tahu berapa banyak pasangan yang belum mendapatkan keturunan. Namun yang pasti banyaklah pasangan yang belum mendapatkan buah hati," pungkasnya. (AS) 


Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4416075729558123253

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item