Program Bayi Tabung Solusi Bagi Pasangan Tak Memiliki Keturunan

pena iklan

 

Penakapuas.com- Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu menggelar seminar Tekhnologi Reproduksi Berbantu (TRB) program bayi tabung di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (29/8). Seminar yang bekerjasama sama dengan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu ini menghadirkan narusumber dari Klinik Morula In Virto Fertilization (IVF) dan langsung dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu. 

Ketua PKK Kapuas Hulu Ny Erlinawati Nasir mengatakan, betapa tingginya kebutuhan akan pelayanan kesehatan reproduksi khususnya program fertilitas yang terstandar baik dan menghasilkan out come yang baik, serta memenuhi kebutuhan akan penanganan masalah infertilitas dimasyarakat. 

"Maka dalam kesempatan ini kami, bekerjasama dengan Morula IVF Pontianak mengadakan seminar yang berbicara mengenai kesehatan reproduksi," katanya, Sabtu (29/8). 

Erlinawati mengungkapkan melalui seminar TRB program bayi tabung di Indonesia diharapkan dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan cerdas. 

"Saya berharap dalam seminar ini kita mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi kita dan keluarga," harapnya. 

Ditambahkan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, seminar yang membahas masalah bayi tabung ini merupakan yang pertama kali dilakukan.

"Berharap mudahan seminar ini dapat memberikan manfaat bagi peserta. Wawasan ini bisa disampaikan oleh narasumber, paling tidak kita bisa tahu apa itu program bayi tabung," ujarnya. 

Sebagai Bupati kata Nasir, ia sangat mengapresiasi atas adanya seminar yang diadakan TP PKK Kapuas Hulu. Paling tidak dengan adanya seminar yang membahas masalah bayi tabung bisa memberikan solusi bagi pasangan yang belum memiliki keturunan.

"Sekarang untuk mendapatkan program bayi tabung, pasangan yang belum memiliki keturunan tidak lagi harus keluar negeri untuk mendapatkannya. Soalnya di Pontianak sudah ada program bayi tabung," pungkasnya. (AS) 


Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8448316642723303691

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item