Porprov ke 12, IMI Kapuas Hulu Turunkan Dua Pembalap

pena iklan

Penakapuas- Tak lama lagi Porprov ke 12 akan diselenggarakan di Pontianak, pelaksanaan Porprov  direncanakan pada tanggal 17 November 2018. Tentunya Pengcab Kabupaten Kota mulai  mempersiapkan diri. Begitu juga Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satu cabang olahraga yang sudah mempersiapkan diri ialah Ikatan Motor Indonesia Kapuas Hulu. 

" Dari KONI Kalbar memberikan kuota sebanyak empat pembalap, dari kami hanya turunkan dua pembalap saja," kata Kamaruzaman Ketua Korwil IMI Kapuas Hulu, Minggu (23/9). 

Kamaruzaman mengungkapkan, dalam Porprov ke12 nanti pihaknya menargetkan minimal masuk dalam lima besar.  Sejauh ini kata Kamaruzaman, prestasi balap motor untuk Kapuas Hulu sendiri lumayan baik, karena pada Kejurprov pada beberapa bulan yang lalu, pihaknya bisa memunculkan pembalap baru. "Untuk meningkatkan kemampuan, kedua pembalap kita yang akan berlaga di Kejurprov sering mengikuti even-even diluar," katanya. 

 Sambung Kamaruzaman, di Bumi Uncak Kapuas ini minat balap motor sangat banyak hanya saja belum didukung dengan dana dan fasilitas. 

"Selama ini kita tidak punya sirkuit, sirkuit yang ada itu seperti di Bunut Hulu, Kodim ini bukan punya pemerintah," ujarnya. 

Untuk itu Kamaruzaman, berharap kedepan pemerintah memiliki sirkuit sendiri, ini tujuanya untuk menyalurkan bakat para pembalap anak muda. 

"Kita juga tak ingin anak-anak kita menyalurkan bakatnya ke tempat yang salah seperti melakukan balapan liar. Mending pemerintah menyediakan sirkuit untuk anak-anak kita menyalurkan bakatnya," pungkasnya. (AS) 


Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1541738532668433548

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item