Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Kapuas 2018

pena iklan

Penakapuas.com - Polres Sekadau menggelar latihan pra operasi mantap brata Kapuas 2018 di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Senin (18/9). Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2019 mendatang.

Kegiatan dibuka Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, didampingi Kabag Ops Kompol Habib Turhiba, dihadiri Kabag Ren Polres Sekadau, para Kasat, Kapolsek jajaran, Ketua Bawaslu & Ketua KPU Kabupaten Sekadau, serta para personel yang terlibat Ops Mantap Brata. 

Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops dalam giat ini menjelaskan Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Brata 2018 merupakan langkah antisipasi Polri dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Lat pra Ops bertujuan untuk menyamakan persepsi segenap anggota yang terlibat Ops Mantap Brata 2018," ujarnya. 

Polres Sekadau melibatkan 200 personel dalam Operasi Mantap Brata yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September hingga 31 Desember 2018 mendatang. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nursoleh memaparkan tentang arah dan prioritas program Pencegahan dan Pengawasan Partisipatif Bawaslu.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban juga menyampaikan terkait Metode Kampanye yang difasilitasi oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten, serta tahapan-tahapan rekapitulasi dalam pemilu.

Secara garis besar, jelang pelaksanaan Pemilu 2019, maka kecenderungan perkembangan situasi di tahun 2018 iklim Politik akan memanas. 

Untuk itu Polri dalam hal ini Polres Sekadau sebagai institusi penegak hukum harus bisa meminimalisir setiap kerawanan yang dimungkinkan akan terjadi di wilayah hukumnya. (humas polres sekadau/IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 1007644789144275181

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item