Polres Sekadau Gelar FGD

pena iklan

Penakapuas.com– Polres Sekadau menggelar focus group discussion (FGD) yang digelar di Gedung Kateketik, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (13/9) malam. FGD tersebut membahas mengenai penanggulangan karhutla, saber pungli da komunikasi informasi dalam rangka mensukseskan pemilu 2019.
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, penanggulangan karhutla maupun terjadinya pungutan liar itu tidak semata-mata hanya tugas dari tim satgas ataupun aparat. Tetapi, masyarakat juga harus berparan aktif dalam memberikan informasi dan laporan serta menjaga kondusivitas daerahnya.
Aloy menjelaskan, tim satgas saber pungki bertujuan untuk menghilangkan praktik pungutan liar yang telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, kata dia, perlu adanya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif dan mampu menimbulkan efek jera terhadap pelakunya.
“Saya mengingatkan kepada semua pihak melakukan pencegahan atau penanggulangan dan lebih waspada menghindari tindakan pungli, suap maupun gratifikasi,” ujarnya.
Kendati demikian, kata Aloy, tim satgas saber pungli juga tetap melanjutkan sosialisasi kepada satuan kerja atau masyarakat. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan preventif yang nantinya juga akan diinformasikan kepada semua komponen.
“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dalam menyatukan persepsi dalam mencegah dan menanggulangi karhutla, saber pungli dan komunikasi informasi di Kabupaten Sekadau,” ucapnya.
“Sehingga Sekadau tetap menjadi kabupaten yang aman dan tentram serta diharapkan pelaksanaan pemilu 2019 berjalan sukses, baik dan kondusif,” timpal Aloy.
Sementara itu, Waka Polres Sekadau, Kompol O Umbu Sairo mengatakan, FGD tersebut untuk bersilaturahmi dalam menyatukan persepsi. Diskusi tersebut juga membahas tentang karhutla, saber pungli dan komunikasi informasi dalma rangka mensukseskan pemilu 2019.
“Dalam pelayanan tidak ada yang main mata atau sembunyi-sembuyi. Ini juga sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” katanya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Staf Ahli, Jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, Muspika Sekadau Hilir dan kepala desa se Kecamatan Sekadau Hilir serta sekolah-sekolah di kecamatan Sekadau Hilir. (IN)
Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 191184493475489601

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item