Pimpinan Parpol di Kapuas Hulu Deklarasi GMHP

pena iklan

PUTUSSIBAU- Sedikitnya ada belasan pimpinan Partai Politik di Kapuas Hulu ikut melakukan deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di kantor KPU Kapuas Hulu, Senin (1/10). Beberapa pimpinan Parpol pun menyambut baik apa yang dilakukan oleh KPU Kapuas Hulu dalam menyukseskan Pemilu 2019. 

Muhsin Ketua DPC Partai Gerindra Kapuas Hulu sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh KPU Kapuas Hulu dalam menyikseskan Pemilu 2019. “Kita berharap dari unsur partai, aparat desa, KPU, PP dan PPS semuanya bergerak sinergi bagaimana orang-orang yang belum terdaftar sebagai pemilih agar segera terdaftar,” katanya saat menghadiri launching Posko GMHP. 

Muhsin yang juga Anggota DPRD Kapuas Hulu mengungkapkan, jika berkaca dengan Pemilu sebelumnya, menurutnya masih ada masyarakat yang belum terdaftar namanya sebagai pemilih . Maka dari itu jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi kembali.

“Tapi alhamdullillah kalau saya lihat dari data pemilih ganda untuk sebulan terakhir kemarin, Kapuas Hulu cenderung sedikit ketimbang daerah lain,” ujarnya. 

Sementara itu Hairudin Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kapuas Hulu juga mengapresiasi juga apa yang diilakukan oleh KPU Kapuas Hulu hari ini. Ini artinya ada upaya-upaya bagaimana warga negara ini mempunyai hak pilih. “Melalui GMHP ini artinya tidak ada alasan lagi bagi masyarakat yang namanya tidak terdaftar sebagai pemilih, kalau tak terdaftar segera melapor ke Posko KPU Kapuas Hulu,” ujarnya. 

Hairudin melihat kinerja KPU Kapuas Hulu sudah cukup maksimal dalam menyukseskan Pemilu 2019 di Kapuas Hulu. Maka dari itu kinerja KPU Kapuas Hulu perlu didukung oleh semua pihak agar apa yang dilakukan KPU ini dapat berjalan sukses. 

Lanjut Hairudin, berkaitan dengan nama masyarakat yang tak terdaftar sebagai pemilih, pada Pemilu sebelumnya, ia banyak mendapatkan laporan jika masyarakat tidak terdaftar sebagai pemilih tetap, begitu juga dengan pemilih ganda. 

“Tapi saya yakin dengan sistem yang sudah sangat baik dan menggunakan KTP-el, Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik,” tuturnya. 

Anggota DPRD Kapuas Hulu ini pun berharap agar Parpol maupun Pemerintah hingga elemen lainnya dapat mendukung upaya KPU Kapuas Hulu dalam menyukseskan Pemilu 2019. “Paling tidak kita dapat proaktif membantu masyarakat kita yang belum terdaftar namanya dalam Pmeilu 20119 nanti,” pungkasnya. 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 6456157057931541437

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item