Penerimaan CPNS Segera Dibuka, Bupati Pastikan Tidak Ada "Titipan"

pena iklan


Penakapuas.com- Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan jatah sebanyak 203 formasi dalam penerimaan CPNS 2018 tahun ini. Penerimaan CPNS 2018 ini dimulai pendaftarannya tanggal 19 September 2018 secara online.
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir memastikan penerimaan CPNS tahun ini secara transparan tanpa adanya orang titipan dari pihak manapun. "Mau dia anak pejabat atau pun siapa pun, saya tidak peduli biar die anak Bupati, Walikota  maupun Gubernur. Sekalipun dia anak tukang cangkul kalau dia cerdas pasti dia lulus. Sekarang inikan penerimaan CPNS mengandalkan teknologi dan otak sendiri," katanya, Jumat (14/9).
Bupati mengatakan, tahun ini pihaknya mengusulkan 400 formasi ke Pemerintah Pusat. Namun disetujui hanya 203 formasi. "Paling banyak yang kami terima tahun ini dari pendidikan dan kesehatan," ujarnya.
Lanjut Bupati, dalam penerimaan CPNS tahun ini, pihaknya belum bisa memfokuskan penerimaan ini khusus putera lokal karena semua sudah merupakan dari Kemenpan sehingga pihaknya hanya mengikuti aturan." Jika kami membuat kebijakan maupun aturan sendiri tentunya kami salah," katanya.
Maka dari itu Bupati mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut bersaing dengan anak-anak daerah lain.
Sementara itu Sarbani Kepala BPKPSDM Kapuas Hulu mengungkapkan, pendaftaran CPNS dimulai tanggal 19 September (secara online. "Secara teknis dari Kemenpan yang mengaturnya," tuturnya
Sarbani mengingatkan kepada masyarakat bahwa dalam penerimaan CPNS tahun ini, tidak ada orang yang bisa untuk meluluskan menjadi PNS kecuali dirinya sendiri.
"Jangan percaya kalau ada orang yang bisa membantu untuk meluluskan menjadi PNS. Percaya saja kepada pemerintah. Tidak ada lagi istilah yang namanya jadi PNS itu bisa pakai duit dan calo. Kelulusan itu pemerintah pusat semua yang menentukan," pungkasnya. (AS)
Advertisement
pena iklan

Related

Berita 3695113568920223136

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item