Pelayanan Perizinan Bisa Lewat Hp

pena iklan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Kapuas Hulu, Didik Widianto
Penakapuas.com - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Kapuas Hulu, Didik Widianto mengatakan, pihaknya telah menerapkan sistem baru untuk pelayanan perizinan. Saat ini terkait proses perizinan masyarakat bisa mengaksesnya melalui hand phone (hp). "Sebagai upaya meningkatkan izin usaha kami luncurkan pusat layanan perizinan usaha. Ini untuk timbal balik bagi masyarakat luas, bisa via sms, telfon dan WA (aplikasi WhatsApp)," tuturnya, saat sosialisasi kebijakan pelayanan perizinan berusaha tahun 2018, di aula Bank Kalbar, Kamis (20/9). 

Sistem pelayanan perizinan seperti ini, kata Didik, dapat mewujudkan transparansi dalam manajemen perizinan. Sehingga dalam pelayanan tersebut dapat meminimalisir salah guna wewenang. "Dalam penerapan pelayanan perizinan via hp ini kami baru bekerjasama dengan satu provider saja, karena anggaran terbatas. Semoga kedepan ada dukungan lebih dalam pelayanan perizinan dengan sistem ini," tegasnya. Sehubungan perizinan, kata Didik ada beberapa kebijakan baru yang perlu diketahui pelaku usaha. Sebab itu, pihaknya pun mengadakan sosialisasi. "Kami laksanakan sosialisasi juga, itu tujuannya untuk memberi materi beberapa kebijakan izin usaha," tuturnya. 
Sosialisasi perizinan akan dilakuka selama dua hari. Perserta yang terlibat sebanyak 150 orang, baik dari organisasi pemerintahan, pelaku usaha dan pihak terkait lainnya. (nes)
Advertisement
pena iklan

Related

Berita 8664122491175447771

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item