Paripurna Penandatanganan Kesepatan Terhadap KUPA dan PPAS Perubahan APBD

pena iklan

Penakapuas.com – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengapresiasi penandatanganan kesepakatan antara DPRD Kabupaten Sekadau dan eksekutif terhadap kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Sekadau tahun anggaran 2018. Hal itu diungkapkannya dalam paripurna penandatangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Sekadau tahun anggaran 2018, Jumat (28/9).

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, hal itu menandakan bahwa proses pembahasan yang telah dilaksanakan dalam beberapa hari lalu didasarkan pada kebersamaan dan pandangan yang sama atas berbagai kebijakan-kebijakan yang nantinya akan dituangkan dalam penyusunan perubahan pendapatan dan belanja daerah tahun 2018. Ia mengatakan, KUPA dan PPAS perubahan tahun anggaran 2018 disusun sebagai suatu strategi dalam rangka menyikapi berbagai situasi yang berkembang saat ini terutama karena adanya keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

“Oleh karena itu hal utama yang hars menjadi perhatian kita bersama, pertama rasionalisasi perencanaan program dan kegiatan serta efisiensi belanja yang kurang prioritas. Sehingga, alokasi belanja gaji dan tunjangan PNS dan anggota DPRD serta tambahan penghasilan PNS dapat terpenuhi,” ujar Aloy dalam sambutannya.

Aloy mengatakan, kedua yang menjadi perhatian yaitu pelaksanaan program dan kegiatan prioritas terutama yang terkait langsung dengan kesejahteraan rakyat dapat tetap dilaksanakan sebagaimana amanat dalam rencana kerja Pemkab Sekadau. Menurutnya, keberhasilan pencapaian target program dan kegiatan sebagaimana yang sudah disepakati pada hakekatnya dapat diwujudkan secara optimal apabila ada sinergitas antara Pemda, DPRD, masyarakat dan dunia usaha.

Untuk itu, Aloy mengimbau agar SKPD proaktif dan responsif dalam tahapan selanjutnya yaitu penyusunan pembahasan rancangan perubahan anggaran dan belanja daerah tahun anggaran 2018. Sehingga, program dan kegiatan yang sudah disepakati dapat dilaksanakan sebelum tahun anggaran 2018 berakhir.

“Demikian juga halnya kepada DPRD, masyarakat dan dunia usaha agar dapat secara optimal menjalankan fungsi dan perannya masing-masing. Hal ini dimaksud agar tidak ada program dan kegiatan tahun anggaran 2018 yang menjadi beban tanggungjawab pada tahun berikutnya dan berdampak pada semakin baiknya kinerja realisasi keuangan,” pungkas Aloy. (Opang Humas Pemkab Sekadau/IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 7889818356215466213

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item