Pameran Kriyanusa dan Rakesnas Dekranas di Jakarta

pena iklan

Penakapuas.com - Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Sekretaris Dekranasda Kabupaten Theresia Lili dan Bendahara Dekranasda Kabupaten Sekadau, F Iwan Karantika menghadiri pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) di JCC Senayan. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional di Gedung Jendral A.H. Nasution lt. 16, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jakarta Kamis (27/9).

Rakernas yang diikuti Ketua Dekranasda seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut mengusung tema “Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara yang Lebih Berkualitas” dan dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Yusuf Kalla.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan, rakernas tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing produk perajin, mensejahterakan pengrajin, dan regenerasi pengrajin secara berkelanjutan. 

"Apalagi saat ini keberadaan perajin sudah semakin langka. Kegiatan ini tentunya menjadi langkah yang baik untuk saling bersilaturahmi dan belajar dengan daerah lainnya," ujarnya. 

Rakernas diisi dengan tiga sesi talkshow dari pemateri Kementerian Perdagangan dan Kementerian BUMN. Sesi pertama membahas peran Dekranas dalam pembinaan pengrajin. Sesi kedua membahas peran SMESCO Indonesia sebagai sarana promosi dan pemasaran produk unggulan UMKM Indonesia, sesi ketiga membahas tentang peluang pasar kriya UMKM Indonesia di Mancanegara dan pemanfaatan dana PKBL/CSR BUMN untuk pembinaan kriya nusantara.

"Harapan tentu apa yang didapat dalam kegiatan ini memberikan manfaat dan membawa kemajuan bagi para pengrajin khususnya di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (Bella Humas Pemkab Sekadau/IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 2917517811803258151

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item