MUI Sekadau Gelar Musda Ke- III

pena iklan

Penakapuas.com – MUI Kabupaten Sekadau menggelar musyawarah daerah (Musda) III di Mess Pemda Sekadau, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (25/9).

Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, musda tersebut berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti dan sukses serta nantinya melahirkan kepengurusan baru yang lebih baik dalam mengemban amanah.

“Saya berharap melalui musda ini menghasilkan komitmen untuk meningkatkan adn memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi MUI Kabupaten Sekadau secara prima, sehingga dapat berperan aktif sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Menurut Fendy, organisasi MUI berbeda dengan organisasi lainnya. Mengingat, peran dan sertanya terhadap masyarakat dan pemerintah sangat besar untuk mewujudkan persaudaraan antar intern umat seagama, umat beragama, dan antar umat beragama dengan pemerintah dalam pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Momentum musda sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan dengan lebih baik dan mampu mengayomi organisasi lainnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, muara tujuan musda ini yaitu mengedepankan prinsip profesionalisme, tertib dan bersaing secara sehat baik dalam pemilihan maupun dalam penyusunan struktur organisasi MUI. Fendy mengatakan, musda juga sebagai sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur yang kokoh dan handal menuju pembangunan nasional yang sehat serta dapat membangun hubungan yang baik dan harmonis antar sesama organisasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengurus dan anggota organisasi pada khususnya dan bagi pemkab Sekadau pada umumnya. Semoga teman-teman pengurus MUI Kabupaten Sekadau dapat lebih berkontribusi aktif mendukung serta mensukseskan program pemerintah Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kalbar, M Basri HAR mengatakan, musda MUI merupaka agenda rutin organisasi MUI lima tahunan yang merupakan amanah organisasi sebagaimana diatur dalam PD/PRT MUI. Ada beberapa tujuan yang ingin dihasilkan melalui Muda ini, salah satunya adalah pemilihan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Sekadau masa khidmat tahun 2018–2023.

“Mudah-mudahan kesempatan yang berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memilih figur pimpinan MUI Kabupaten Sekadau yang visioner yang diharapkan dapat membawa organisasi MUI kedepan lebih berperan dalam pembinaan umat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Sekadau, Kabag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dan pengurus MUI Kabupaten Sekadau serta kecamatan. (IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 4658971832820526319

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item