Memalukan, Diduga Oknum PNS Ketangkap Lagi Karaoke di Cafe

pena iklan

Penakapuas.com- Polres Kapuas Hulu melakukan razia ke beberapa tempat hiburan atau karaoke yang ada di Putussibau, Sabtu malam (1/9). 

Dari beberapa karaoke yang dilakukan razia oleh polisi, didapati diduga satu oknum PNS berinisial IS yang bertugas dilingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sedang asyik berkaraoke sama teman-temannya di Cafe Gogo yang ada dijalan Lintas Selatan. 

"Saya baru pertama kali ketempat ini," katanya saat ditanya petugas, sambil menujukan identitasnya sebagai warga Kabupaten Kapuas Hulu.

Meskipun oknum PNS tersebut ketangkap tengah karaoke, ia dan temannya tidak dibawa ke Polres Kapuas Hulu karena mampu menunjukkan identitasnya.  

Namun sejumlah pengunjung dan pemandu karaoke dilokasi tersebut, yang tak bisa menunjukkan identitas langsung dibawa ke Polres .

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Intel Polres Kapuas Hulu, AKP Agus Susilo, Kabag Ops Polres, Kasat Binmas Polres, dan perwira lainnya. Serta melibatkan Polisi Militer (PM) yang berada di Kapuas Hulu.

Tempat hiburan malam pertama dilakukan razia adalah, diwilayah Jalan Lintas Selatan yaitu Karaoke Mutiara Baru. Dimana petugas hanya menemukan sejumlah pemandu karaoke, dan tidak menemukan pengunjung.

Namun petugas memeriksa administrasi domisili yang bersangkutan (pemandu karaoke), dan hasilnya ada sejumlah pemandu karaoke tidak ada KTP, sehingga harus dibawa ke Polres.

Setelah itu, petugas melanjutkan razia ke Kafe Teratai, dan semua pengunjung dan pemandu karaoke diperiksa identitasnya. Banyak pengunjung dan pemandu karaoke tak ada identitas, sehingga harus dibawa ke Polres.

Selanjutnya petugas mengeledah Kafe Gaya Baru (GB) tak menemukan pelanggaran disana. Kemudian melanjutkan ke tempat karaoke Jalan Lintas Timur yaitu, Karaoke Perindu. Dimana disana menemukan sejumlah remaja sedang merayakan hari ulang tahun. Namun setelah diperiksa identitasnya, sejumlah remaja tak ada identitas sehingga harus dibawa ke Polres.

Setelah itu petugas melanjutkan razia ke tempat karaoke Dory, di Jalan Lintas Selatan. Disana tidak ada menemukan pelanggaran dan sebagainya. Lanjut ke Kafe Do'I, hasilnya tak ada menemukan pelanggaran dan sebagainya.

Kasat Intel Polres Kapuas Hulu AKP Agus Susilo mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Putussibau. "Bagi mereka yang kita amankan ke Mapolres Kapuas Hulu, dilakukan pendataan dan diberi sanksi Tipiring saja," ujarnya.

Agus mengimbau, kepada seluruh pemilik tempat hiburan malam, untuk sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Putussibau. "Kalau ditemukan hal-hal yang melanggar hukum, maka akan kita tindak dengan tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Berita 9199102651079972808

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item