KPU Kapuas Hulu Bentuk FKPDPT

pena iklan

Penakapuas.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu membentuk Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Terintegrasi ( FKPDPT), Sabtu 29 September 2018 di aula Hotel Merpati Putussibau.

"Forum ini dibentuk tujuannya untuk mendukung perbaikan dan penyempurnaan data pemilih pada pemilu 2019," kata Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu

Yani menjelaskan, forum koordinasi ini terdiri dari beberapa elemen mulai dari pemerintah daerah beserta instansi terkait, Bawaslu Kapuas Hulu.

"Kami juga melibatkan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 sebagai bentuk tanggung jawab moral dari peserta pemilu untuk ikut memberikan kontribusi bagi perbaikan penyusunan daftar pemilih," jelasnya. 

Yani pun berharap kedepan dengan adanya forum ini bisa menjadi media pertukaran data dan  informasi yang berkaitan dengan data pemilih antara KPU dan instansi terkait. Kemudian memudahkan komunikasi dan koordinasi  bagi KPU untuk mendapatkan data dan informasi yang dibutuhkan

"Selain itu juga menjadi salah satu wadah sosialisasi proses Pemutakhiran data dan daftar pemilih pemilu 2019 dan yang terakhir meningkatkan akurasi data pemilih," ujarnya. 

Lanjut Yani, pihaknya akan membentuk posko layanan pemilih yang akan dibuka pada tanggal 1 Oktober 2018 secara serentak di setiap tingkatan mulai dari KPU Kabupaten Kota, PPK dan PPS di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 1 sd 28 Oktober 2018.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat pemilihan untuk memaksimalkan posko layanan pemilih ini. Silahkan datang ke Kantor KPU atau PPK dan atau di PPS dengan membawa KTP- el dan KK pemilih yang bersangkutan jika belum terdaftar sebagai pemilih, atau juga misalnya ada warga yg telah meninggal dunia dan perbaikan terhadap elemen data pemilih," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2376618715763703683

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item