Ketua GOW Kabupaten Sekadau Apresiasi Pelaksanaan Rakon XVIII BKOW dan GOW se Kalbar

pena iklan

Penakapuas.com - Ketua GOW Kabupaten Sekadau Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, beserta 10 pengurus GOW Kabupaten Sekadau menghadiri rapat konsolidasi (RAKON) XVIII BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang. Rakon yang mengusung tema "Optimalisasi Peran Politik Perempuan Menyongsong Pemilihan Umum 2019" katanya.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 21 september sampai dengan 23 september 2018, bertempat di Borneo Emerald Hotel Ketapang. Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan. 

Tujuan dari kegiatan Rakon ini sendiri adalah memfasilitasi komunikasi, membangun sinergitas antara BKOW dan GOW, dan antar GOW se- kalimantan barat dan Pemerintah daerah dan lembaga terkait. Serta mengoptimalisasi peran BKOW dan GOW dalam mendukung pembangunan di daerah.

Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius mengungkapkan, tema kegiatan tersebut sangat sesuai dengan situasi saat ini. Apalagi menjelang pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019 mendatang. 

"Dimana para perempuan dituntut untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu 2019 mendatang. Kan ada kuota 30 persen keterwakilan perempuan sebagai peserta pemilu," ujar Yanti, sapaan akrab Ketua GOW Kabupaten Sekadau. 

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses untuk GOW Kabupaten Ketapang yang diketuai Septalina Ismet Siswandi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakon XVIII BKOW dan GOW se-KalBar 21-23 September 2018.

"Terus semangat dalam berusaha dan berkarya untuk meraih prestasi pada RAKON XIX di Kabupaten Sintang pada tahun 2019 mendatang. Terima kasih pada ibu ibu anggota kontingen GOW Kabupaten Sekadau atas prestasi yang sudah diraih, atas usaha dan waktu dalam meraih prestasi ini. Terima kasih juga pada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada GOW Kabupaten Sekadau terutama kepada Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau," ucapnya.

Pada kegiatan konsolidasi Ketua GOW Sekadau juga memaparkan apa saja kegiatan yang telah GOW Sekadau laksanakan selama 1 tahun kebelakang. Termasuk menyampaikan kendala dan tantangan yang dihadapi serta program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun depan. 

Dalam Rakon ini GOW Sekadau menbawa pulang 2 piala pada kegiatan kompetisi dan perlombaan yaitu, juara 3 Lomba Pantun Politik dan Piala Lomba Yel Yel terbaik serta untuk lomba rangking I mendapat penghargaan atas salah seorang pengurus GOW Sekadau yang masuk pada babak final.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua BKOW Provinsi Kalimantan Barat Suma Jenny Heryanti, beserta jajarannya, dan seluruh Pengurus GOW kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Barat, terkecuali dua kabupaten yang berhalangan hadir, yaitu Kabupaten Landak dan Kabupaten Bengkayang. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada rakon ini meliputi kegiatan konsolidasi, kegiatan edukasi, kegiatan kompetisi/perlombaan dan kegiatan sosialisasi. (Opang Humas Pemkab Sekadau/IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 3631370107083714485

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item