Hampir Seluruh Desa di Kapuas Hulu Punya PAUD

pena iklan
Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri
Penakapuas.com - Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri mengatakan, saat ini Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kapuas Hulu semakin banyak dan hampir ada di seluruh desa. Apabila di presentasekan, kata Sekda, sembilan puluh persen desa di Kapuas Hulu sudah ada PAUD. " Sekarang ini desa hampir seluruhnnya ada PAUD, sekitar 90 persen dari seluruhnya," ungkap Sukri, saat ditemui di Setda Kapuas Hulu, Jumat (28/9/18).
Sukri mengatakan Pemkab Kapuas Hulu meberikan dukungan penuh pada bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dukungan tersebut melalui penganggaran yang juga masuk pada anggaran desa. "Dana Anggaran Dana Desa (ADD) itu adalah dana pemerintah. Disitu juga sudah dipatok dan bisa harus diarahkan ke PAUD sebagiannya, itu salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk perkembangan PAUD," tegasnya. Sementara dari anggaran Pemkab sendiri ada juga yang diatahkan ke lembaga PAUD yang sifatnya negeri. Sehingga PAUD tetap mendapat anggaran untuk pelaksanaan pendidikannya. "Kami terus berharap kedepan semakin bertambah lagi PAUD," ucapnya. 


Disamping itu, Sukri juga mengharapkan kedepan sarana prasarana bermain anak, termasuk alat-alat peraga untuk pendidikan anak, bisa dilengkapi oleh lembaga PAUD. Termasuk pemenuhan tenaga pendidik yang berkompeten, supaya kualitas pendidikan pada anak juga baik.
"Semua pihak perlu mendukung untuk peningkatan mutu PAUD. Kami dari Pemerintah juga akan berupaya memberikan dukungan anggaran sesuai kemampuan daerah," tuntasnya. (nes)



Advertisement
pena iklan

Related

Berita 8781155156023335981

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item