Edukasi Cuci Tangan Dan Sikat Gigi Sejak Dini

pena iklan

Penakapuas.com - Sebanyak 300 murid dari Dekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) perbatasan RI - Malaysia Kecamatan Badau mengikuti cuci tangan dan sikat gigi bersama Sabtu (15/9) Kegiatan tersebut dalam rangkaian Ekspedisi Sehat Bersama Unilever yang bekerjasama dengan pihak Kecamatan Badau dan Puskesmas Badau. Brian Isa AASM Unilever mengungkapkan, kegiatan Ekspedisi Sehat Bersama menekankan pentingnya edukasi cuci tangan dan sikat gigi sejak dini pada pelajar. "Karena dimulai hal kecil seperti inilah pola hidup sehat kita ditanamkan sejak dini," terang Brian. 

Disamping itu tambah Brian, kegiatan itu sekaligus mengkampanyekan pola hidup bersih dengan mengosok gigi dan cuci tangan sejak dini dengan dilakukan secara benar. "Sehingga diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih sehingga dalam kondisi sehat," tegas Brian. 

Brian optimis jika masyarakat sudah menerapkan pola hidup bersih dan sehat, maka bisa mengurangi resiko terserang berbagai penyakit, seperti halnya kesehatan tubuh. "Dengan demikian, produktivitas masyarakat meningkat dan biaya - biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat akan berkurang," pungkasnya. 

Sebelum dilaksanakan kegiatan cuci tangan dan sikat gigi massal yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Badau, terlebih dahulu diisi acara edukasi kesehatan, dengan menghadirkan Kampung Dongeng Singkawang yang menampilkan edukasi kesehatan melalui cerita dongeng yang menarik, sehingga mampu menyedot perhatian para peserta kegiatan tersebut. (ias)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2545648399429127079

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item