DWP Gelar Sosialisasi Tata Surat Administrasi dan Kepribadian

pena iklan

Penakapuas.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau menggelar sosialisasi tata surat, administrasi dan kepribadian yang dilaksanakan di Mess Pemda, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (20/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DWP.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Afronius Akim Sehan menuturkan, DWP merupakan sebagai organisasi istri ASN telah berkiprahmengambil bagian dalam upaya membangun bangsa Indonesia. Secara khusus, DWP telah ikut serta dalam membangun Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan dan program pemerintah mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Afron mengatakan, hal itu tentu tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari para istri ASN yang dinaungi oleh organisasi DWP. Keikutsertaan organisasi DWP dalam proses pembangunan di Kabupaten Sekadau diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan program pemerintah.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sekadau dapat terwujud secara adil, tanpa disparitas, baik individu maupun golongan,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, dalam upaya tersebut banyak hal yang telah dilaksanakan oleh DWP. Program kerja DWP diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota disesuaikan dengan situasi dan kondisi seiring dengan berkembangnya arus informasi dewasa ini.

“Dengan demikian, peran aktif anggota semakin jelas, baik sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu dan sebaagi masyarakat yang mengetahui dengan baik hak dan kewajibannya,” ungkap Afron.

Ia juga berharap, dengan kegiatan tersebut bisa menambah pengatahuan dan wawasan anggota DWP mengenai tata surat, administrasi dan kepribadian. Sehingga, bisa mensukseskan dan tertib administrasi dalam melaksanakan kegiatan dalam organisasinya.

“Kaum perempuan mempunyai tugas dan tanggungjawab besar dalam rangka membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera,” tuturnya.

Ketua DPW Kabupaten Sekadau, Jamilah Zakaria berharap, kegiatan tersebut semakin menambah wawasan khususnya bagi anggota DWP mengenai tata surat, administrasi dan kepribadian. Hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan kemajuan organisasi.

“Momentum ini harus benar-benar dimanfaatkan. Selain untuk mempererat silaturahmi,

kegiatan ini juga untuk menambah wawasan bagi anggota DWP,” katanya singkat.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi anggota DWP se Kabupaten Sekadau. Kegiatan tersebut juga sebagai wujud mempererat tali silaturahmi antar anggota.

“Kegiatan ini juga diikuti DWP kecamatan se Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari,” pungkasnya. (IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 7000328266090501253

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item