Disdikbud KH Tunjuk Dua Oprator Baru Untuk Sistem Dapodik

pena iklan

Penakapuas.com - Sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) menjadi acuan pemerintah dalam program pendidikan. Dapodik berimplikasi pada sejumlah anggaran yang difloatingkan melalui dana APBN dan daerah. Agar sistem dapodik berjalan baik di Kapuas Hulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat menunjuk dua oprator baru untuk menjalankan sistem dapodik, menggantikan oprator sebelumnya yang telah meninggal dunia. Kepala Disdikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan, dirinya mengupayakan agar sistem dapodik di Kapuas Hulu berjalan baik. Sebab itu dirinya sudah menunjuk dua operator baru menggantikan oprator sebelumnya yang sudah tiada. 

"Sudah kami tunjuk dua operator baru. Mereka itu memang sudah masuk kedalam sistem dapodik," ucapnya, Selasa (18/9).

Menurut Kusnadi, dua oprator tersebut akan bekerja dibantu oprator kecamatan. Oprator kecamatan yang membantu adalah mereka yang selama ini bekerja dan sudah terinventarisir. "Pekerjaan mereka ini tetap akan saya awasi dengan ketat, karena dapodik ini menyangkut proses pendidikan yang ada," tegasnya. 

Dapodik tidak boleh tertunda karena melalui dapodiklah dana bos bisa dicairkan, tunjangan khusus, tunjangan profesi, tunjangan daerah terpencil bisa dibayarkan, termasuk sarana prasarana. "Kalau dapodik tidak jalan semuanya akan kacau, maka dari itu pelaksanaannya harus benar dan baik," tuntas Kusnadi. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 334346822427871658

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item