Diberi Amanah 2019, Unggal Buhari Kedepankan Pembangunan Ekonomi dan Pendidikan

pena iklan


Penakapuas.com- Terjun ke dunia politik dari tahun 1994 membuat Buhari Muslim atau biasa disapa Unggal Buhari berkeinginan lebih dekat dengan masyarakatnya. Saat ini pun Unggal tergabung dalam partai besutan mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudoyono sejak tahun 2012. Unggal kini menjabat sebagai Sekretaris DPC Demokrat Kapuas Hulu periode 2017-2022.  

Anak tunggal dari Hawari dan Hapsah Nani ini pun mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPRD Kalbar Dapil 7 yang meliputi Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu dengan nomor urut 8. 

"Saya maju jadi Caleg Provinsi Kalbar berkeinginan membangun Kalbar yang mandiri aman dan sejahtera," katanya, Kamis (27/9). 

Untuk visi misinya dalam menjadi Caleg 2019 ini, suami dari Rina Minarsih mengungkapkan, ada beberapa poin penting yang ingin dicapainya yakni bagaimana tercapainya Kalbar menjadi daerah yang produktif dalam hal sektor pertanian, perkebunan dan perikanan agar mampu berdaya saing dengan daerah lainnya. 

Lanjut pria kelahiran Putussibau 2 Maret 1973 ini mengatakan, ada 11 kursi di DPRD Kapuas Hulu yang harus diperebutkan oleh para Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil 7. 

"Ada 11 kursi yang diperebutkan nanti, tentunya saya akan bersaing secara politik baik itu internal partai maupun eksternal. Kurang lebih ada 150 Caleg yang bersaing di Dapil 7 Kalbar termasuk partai saya sendiri yakni Demokrat," jelasnya. 

Dalam hal pencalonan kali ini, ayah tiga orang anak ini mengaku akan bersaing secara sehat dalam merebut hati rakyat. Tentunya dirinya akan mengedepankan politik santun dan beretika, dan tidak black campaing terhadap lainnya. "Insyaallah peluang ada, jika dilakukan dengan upaya maksimal. Usaha berupaya secara maksimal dan berdoa," katanya.  

Lanjut Unggal Buhari, jika dirinya diberikan amanah dari rakyat kedepannya, maka ia akan lebih mengedepankan pembangunan ekonomi kerakyatan dan pendidikan dalam rangka menguatkan SDM generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan daerah dan nasional. 

"Sebagai politisi yang diamanahkan oleh rakyat dan dipilih sebagai pejabat publik mestinya mampu menjadi penyambung lidah rakyat bekerja menyerap aspirasi rakyat sebagai bentuk mengembalikan kepercayaan rakyat atas amanah yang dititipkan dalam kurung waktu lima tahun. Agar prestasi yang dicapai menjadi kenang-kenangan bagi rakyat sebagai bukti bahwa amanah itu tak boleh disia-siakan," paparnya. 

Kendati begitu kata ayah dari Liza Awaliyah, Kemal Alfarid, Danu Alhafiz ada tantangan yang harus dihadapi untuk mendapatkan amanah rakyat tersebut, yakni rakyat mesti kenal figur Caleg yang bakal dipilih dari sisi visi misi program kerja Caleg itu sendiri. Tak hanya itu, tantangan lainnya berupa rentang kendali Daerah Pemilihan 7 yang meliputi tiga Kabupaten yang tentunya agak berat. 

"Ada juga persepsi dari penilaian lain karena faktor hubungan keluarga, sahabat dan handaitaulan," tuturnya.  

Maka untuk itu besar harapan dirinya apabila mendapatkan amanah rakyat akan menjaga amanah tersebut sebaik mungkin. 

Selain itu juga Unggal mengimbau pada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi sebagai momentum dari rakyat untuk memilih wakilnya pada 17 April 2019 nanti. 

"Dari Agenda besar tersebut, kita memasuki peradaban modern era digitalisasi dan teknologi sebagai wahana mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Agar generasi muda indonesia menjadi generasi muda yang tangguh berdaya saing berwawasan luas," pungkasnya. (AS) 


Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1349336541141670015

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item