Cari Refrensi Pengembangan Pariwisata, Dewan Kajiterap Ke Bandung Barat

pena iklan

Penakapuas.com - Kabupaten Kapuas Hulu memiliki banyak potensi pariwisata, mulai dari Taman Nasional Danau Sentarum dan Betung Kerihun, Sarai Brunyau, Bukit Ampan dan lainnya. Untuk memaksimalkan pengembangan sektor wisata, Legislatif Kapuas Hulu bersama Dinas Pariwisata setempat melakukan kunjungan ke kabupaten Bandung Barat. Sekretaris DPRD Kapuas Hulu, Yohana Endang SH menegaskan, kujungan dewan ke kabupaten Bandung Barat merupakan program kerja Kaji-terap. Kunjungan itu tentang kepariwisataan. "Pada kunjungan itu semua komisi DPRD Kapuas Hulu ikut berangkat. Kegiatan mereka dari tanggal 4 September- 8 September 2018," ucap Sekwan, Rabu (12/9).

Sekwan mengatakan, kajiterap tersebut tidak serta merta dilakukan dewan ke suatu tempat. Ada penjajakan terlebih dahulu. "Ini didahului dengan penjajakan, awalnya Kalteng tapi tidak jadi karena dinilai kurang cocok. Kemudian dijajaki wilayah sumatra yaitu Danau Toba, tapi ada musibah dan kemudian mereka memilih Bandung Barat," ujar Sekwan.

Sektor pariwisata di Bandung Barat bisa jadi refrensi untuk pengelolaan kepariwisataan di Kapuas Hulu, sehingga dewan memilih kesana. Kunjungan itu menyertakan juga Dinas terkait. "Pemilihan tempat kaji terap tentu ada pembahasan dari internal dewan, setelah komunikasi dengan dinas terkait terlebih dahulu. Jadi kunjungan itu ada korelasinya dengan program pemerintah," tegas Sekwan.

Hasil dari kunjungan kajiterap tetap ditindak lanjut lagi. Bahkan tidak menutup kemungkinan jadi refrensi kebijakan dan aturan Pemkab Kapuas Hulu. "Hasil kajiterap tetap menjadi pembahasan lanjutan dengan dinas teknis, seperti kegiatan kajiterap sebelumnya ada yang jadi referensi kebijakan pembangunan daerah," tuntas Yohana Endang. (nes)

Advertisement

Related

Berita 7392970320009304435

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item