Bupati Sekadau Hadiri Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan di Jakarta

pena iklan

Penakapuas.com - Bupati Bupati Sekadau Rupinus, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan negara tahun 2018 di Gedung Dharmapala Kementerian Keuangan, Kamis (20/9). Acara yang bertemakan Pengelolaan Keuangan yang sehat untuk indonesia kuat ini dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Srimulyani.

Rakernas akuntantansi dan pelaporan keuangan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas keuangan negara dalam mendukung pembangunan menuju indonesia yang sejahtera serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Bupati Sekadau Rupinus ditemui usai menghadiri Rakernas mengatakan Pemkab Sekadau sangat mendukung upaya pemerintah pusat dan siap bersinergi dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang sehat. Pemkab Sekadau, kata Rupinus, berkomitmen dalam mewujudkan akuntabilitas akuntansi dalam pelaporan keuangan.

"Akuntabilitas akuntansi dalam pelaporan keuangan kabupaten Sekadau sudah cukup baik, hal ini dibuktikan dengan 6 kali berturut-turut Kabupaten Sekadau menerima penilain laporan keuangan dari BPK dengan opini WTP. Hal ini membuktikan kita telah patuh, disiplin, efektivitas dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan di daerah," ujarnya. 

Pada Rakernas kali ini  juga kementerian keuangan mengagendakan peyerahan penghargaan, talkshow dan peluncuran dan bedah buku akuntansi dan pelaporan pemerintah Indonesia dari masa ke masa. Ikut hadir mendampingi Bupati Kepala BPKAD Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika, SE, MM dan Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau. Hadir juga dalam acara itu para Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia. (Hartono Humas Pemkab Sekadau/IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Sekadau 8132454133301103481

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item