BKPSDM-KH Tegaskan Tidak Ada Penerimaan CPNS Jalur K2

pena iklan

Penakapuas.com - Informasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Kapuas Hulu tahun 2018 masih menjadi perhatian. Bahkan sempat beredar draff formasi penerimaan CPNS bagi tenaga kontrak, layaknya jalur K2. 

Terkait penerimaan CPNS dari jalur K2 tersebut dibantah pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Kapuas Hulu.(BKPSDM-KH) Kepala BKPSDM-KH, H. Sarbani menegaskan, tidak ada penerimaan formasi jalur K2 di Kapuas Hulu. Penerimaan yang ada hanya dari jalur umum, yang seleksinya nanti bersifat online. "Formasi CPNS untuk tenaga kontrak atau K2 itu tidak ada di Kapuas Hulu," tegas Sarbani, Jumat (14/9). 

Sebelumnya, kata Sarbani memang ada persyaratan K2 yang diminta oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun persyaratan tersebut tidak ada yang dapat terpenuhi dari tenaga kontrak yang dimiliki Pemkab Kapuas Hulu. "K2 ada penerimaan tapi itu diberi persyaratan, data yang dimasukan oleh kita tidak ada satupun yang masuk sesuai persyaratan itu," tegasnya. 

Beberpara persyaratan K2, kata Sarbani adalah menyangkut jenjang pendidikan serta batasan umur. Seperti pendidikan akhir itu harus S1 umur harus 35 tahun. "Setelah melihat data yang ada, memang tidak ada yang memenuhi itu," tuntasnya. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Sosial Budaya 6814402329582426893

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item