7 Pensiunan ASN Kapuas Hulu Banting Setir Jadi Caleg 2019

pena iklan

Penakapuas.com- Mohammad Yusuf Komisioner KPU Kabupaten Kapuas Hulu menyatakan bahwa sedikitnya ada 7 orang pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pemkab Kapuas Hulu yang banting setir menjadi Calon Legislatif pada Pemilu 2019. 

"Bahkan bukan hanya pensiunan ASN saja yang jadi Caleg. Ada juga satu orang yang masih aktif ASN namun mengundurkan diri untuk jadi Caleg," katanya, Kamis (21/9).

Yusuf menjelaskan, untuk pensiunan ASN pada masa pencalonan menjadi Caleg Pemilu Legislatif 2019, KPU Kapuas Hulu tentunya meminta SK Pemberhentiannya. Sementara ASN yang masih aktif dan ingin menjadi Caleg, yang bersangkutan harus melampirkan surat pengunduran diri dari ASN, kemudian tanda terima surat pengunduran oleh pihak berwenang, ada surat keterangan dari pihak berwenang yang menyatakan surat pengunduran dirinya masih dalam proses. 

"Satu hari sebelum DCT mereka harus sudah menyampaikan SK Pemberhentian," ujarnya. 

Lanjut Yusuf, saat ini KPU Kapuas Hulu masuk dalam tahapan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT), setelah itu baru masuk dalam tahap kampanye. Dimana masa kampanye nanti diberi waktu 6 bulan 20 hari. 

"Kemarin DCS kita 367, kemudian dalam proses DCTitu, Caleg berkurang satu menjadi 366 orang. Satu orang itu meninggal dunia," katanya.

Sambung Yusuf, kampanye para Caleg dimulai tanggal 23 September. Untuk itu ia meminta pada para Caleg untuk mengikuti aturan saat kampanye. "Kita tidak mau mereka tersangkut masalah hukum dan kita tidak mau juga mereka menyampaikan berita hoax, maupun SARA,"pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 2671356888530238258

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item