22 Bintara Remaja Ikut Tradisi Pembaretan

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com - Anggota Baru Polres Kapuas Hulu mengikuti tradisi pembaretan yang diadakan dari Jum'at sore (7/9/18) hingga Sabtu (8/9/18). Tradisi pembaretan tersebut diikuti oleh 22 Bintara Remaja yang terdiri dari 21 Polki dan 1 Polwan. 

Pembaretan dimulai dengan kegiatan menembak di lapangan tembak Parama Satwika Polres Kapuas Hulu, di kecamatan Kalis. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan long march dari Polsek Kalis hingga berakhir di Mapolres Kapuas Hulu yang jaraknya puluhan kilometer. Setelah melalui semua ujian di setiap pos, para peserta melanjutkan long march menuju ke Mapolres Kapuas Hulu untuk menggelar upacara penutupan. Upacara Penutupan pembinaan tradisi dan pembaretan kepada Bintara baru dilakukan di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Sabtu (8/9/2018). 

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP R Siswo H menjadi inspektur upacara tersebut, dan hadir pula pejabat utama serta anggota Polres Kapuas Hulu serta Ketua Bhayangkari cabang Kapuas Hulu. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, S.I.K, M.Si mengatakan, pembaretan Bintara baru adalah merupakan tradisi turun temurun, untuk menumbuhkan kesadaran moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas kedepan. Kegiatan pembaretan ini harus menjadi rasa bangga bagi anggota baru Polres Kapuas Hulu. Sebab mereka akan menunaikan tugas yang mulia. “Selesai dari kegiatan ini, semoga para Bintara remaja dapat memberikan semangat yang baru, yang baik, sehingga dapat mengukir prestasi yang baik pula bagi Polri serta Indonesia", ujar Kapolres.

Bintara Remaja merupakan lembar kosong yang masih putih bersih. Sebab itu mereka harus mampu mewarnai Polri ini dengan tinta yang baik.

"Jaga kekompakan dan kebersamaan serta disiplin dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat melayani masyarakat dan bekerja secara profesional serta proposional”, ucap Kapolres. (nes/ rilis Polres Kapuas Hulu)

Advertisement

Related

Sosial Budaya 5486431624624933861

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item