133 Jemaah Haji Kapuas Hulu Tiba di Indonesia

pena iklan

Penakapuas.com - Sebanyak 133 warga Kapuas Hulu yang sudah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi kembali ke Indonesia. Kedatangan rombongan jemaah haji tersebut disambut oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir di Embarkasi Batam, Senin malam (10/9) pukul 23.30 Wib. Tampak hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan. 

Penyambutan jamaah haji tersebut berlangsung hangat dan akrab, Bupati juga menghimpun berbagai informasi dari para jemaah haji terkait kondisi yang dihadapi para jamaah saat pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi. "Saya berharap, para Jamaah haji dapat kembali pulang ke Bumi Uncak Kapuas dalam keadaan sehat dan selamat tanpa kurang satu apapun. Para keluarga mereka yang ada di Kapuas Hulu saat ini menanti kedatangan para jamaah haji ini datang," ucapnya. Kedatangan jamaah haji tentu manjadi obat untuk mengobati kerinduan keluarga dan warga Kapuas Hulu, sebab mereka telah meninggalkan keluarga untuk melaksanakan ibadah haji. 

Bupati berharap para jamaah haji mampu menjadi suritauladan ditengah -tengah masyarakat serta mampu menghidupkan suasana agama di kampung halamannya. "Para jemaah haji ini nantinya mereka akan menjadi tokoh panutan ditengah masyarakat, untuk itu, kita harapkan mereka mampu membimbing umat agar bisa mengamalkan agama secara sempurna," ujarnya. 

Bupati mengatakan, warga yang dapat menunaikan haji merupakan orang-orang pilihan. Sebab dari sekian banyak masyarakat Kapuas Hulu hanya mereka-mereka ini saja yang digerakkan hatinya untuk melaksanakan ibadah haji ke Baitullah. "Antusiasme masyarakat kita sangat tinggi untuk berhaji, hanya saja kuota haji kita yang dibatasi, sehingga jika ingin berhaji masyarakat harus mengantri dulu untuk berangkatnya," tuntasnya. 

Dari total 134 calon jemaah haji Kapuas Hulu yang berangkat beberapa bulan lalu, ada 133 yang kembali. Satu jemaah lainnya masih dirawat di salah satu rumah sakit di Arab Saudi. (nes).

Advertisement

Related

Berita 5552719245833608174

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item