TNI-POLRI dan Tokoh Agama Laksanakan Sholat Istisqa, Hujanpun Turun

pena iklan
Penakapuas.com - Hampir satu bulan Kapuas Hulu tidak turun hujan, lahanpun mengering diperparah lagi dengan kabut asap. Untuk mengatasi permasalahan geografis tersebut Polres Kapuas Hulu bersama Kodim 1206/Psb dan tokoh agama Islam di Putussibau, mengadakan sholat istisqa (sholat memohon diturunkan hujan oleh Allah SWT). Sholat itu dilaksanakan di Mapolres Kapuas Hulu pada Kamis (16/08/2018) lalu.
Sholat di pimpin oleh Imam dan Chotib Ustadz Mahfudz, S,Hi dan Ustadz Iswandi, S.Pd, diikuti Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, S.I.K., M.Si, Waka Polres Kapuas Hulu dan Kompol R. Ricky P, SIK., MH 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, S.I.K., M.Si,  mengatakan, tujuan melaksanakan Sholat Istisqa ini dikarenakan Kabupaten Kapuas Hulu sudah lama tidak turun hujan, akibatnya banyak lahan dan hutan perkebunan yang mengalami kekeringan dan terbakar.

“Saat ini kita sangat mengharapkan hujan, mudahan-mudahan dengan adanya shalat Istisqa untuk meminta hujan ini, Kabupaten Kapuas Hulu segera turun hujan,” ungkapnya.

Kapolres mengungkapkan faktor alam diluar kemampuan manusia. Sebab itu, butuh campur tanggan Allah SWT untuk mengatasinya. "Jadi sebagai umat beriman, kita meminta pertolongan Allah terhadap keadaan alam ini. Karena alam itu tidak bisa semuanya bisa diselesaikan oleh manusia," tegas Kapolres.

Kapolres pun mengapresiasi berbagai pihak, mulai dari tokoh agama, masyarakat umum, prajurit TNI di Kapuas Hulu yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini. Terutama dalam mencegah karhutla dan masalah kemanusiaan lainnya. "Semoga apa yang sudah terbangun diantara kita terus kita pertahankan, kerjasama dan kekompakan kita," tuntas Kapolres.

Pasca sholat istiqa oleh Polres Kapuas Hulu, Kodim 1206/Psb dan tokoh agama Islam di Putussibau, hujan mulai turun pada Kamis (16/8) malam, kemudian Jumat (17/8) pukul 07.00 pagi. (nes)
Advertisement
pena iklan

Related

Daerah 2769701356315077532

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item